Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CEO FORUM: Wapres Boediono Ingatkan Bahaya Kegaduhan Politik

JAKARTA-Kalangan politisi diimbau dapat menjaga stabilitas politik nasional karena ancaman krisis ekonomi global masih mengadang di depan mata.
Aprilian Hermawan
Aprilian Hermawan - Bisnis.com 28 November 2012  |  16:52 WIB

JAKARTA-Kalangan politisi diimbau dapat menjaga stabilitas politik nasional karena ancaman krisis ekonomi global masih mengadang di depan mata.

Wakil Presiden Boediono mengatakan Indonesia masih beruntung di tengah turbulensi ekonomi dunia yang tinggi. Namun ancamannya masih tetap ada karena cuaca stabilitas ekonomi dan politik global masih tidak menentu.

“Kita beruntung, bahtera kita masih melaju. Bahtera negara lain banyak yang miring, ada yang karam dan hampir terguling, itu sebagai gambaran kita harus tetap waspada," ujarnya dalam CEO Forum 2012, hari ini (28/11).

Boediono mengatakan ancaman turbulensi ekonomi itu tidak bisa diprediksi, bisa datang kapan saja. RI hanya bisa melakukan antisipasi dan pencegahan dengan memperkuat sistem pertahanan dan protokol penanganan krisis.

“Turbulensi ekonomi itu tidak bisa kita prediksi. Jadi perlu memperkuat pertahanan kita sendiri. Dari segi politik, jangan mencontoh negara-negara yang membiarkan proses politik yang tidak produktif.  Jangan sampai kapal oleng oleh kegaduhan di dalam kapal kita,” katanya.

Menurut Wapres, dari segi ekonomi, RI banyak dipuji dan dilirik negara lain di dunia, karena laju ekonominya masih bagus. Namun, dari segi politik, proses demokrasi RI masih perlu terus ditingkatkan. (yus) 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top