Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

YASER ARAFAT: Israel Dicurigai Meracun, Makam Berhasil Digali

RAMALLAH--Para pejabat Palestina mencurigai Israel telah meracuni Arafat ketika ia dikepung di markasnya di Ramallah sebelum di rawat disalah satu rumah sakit di Prancis pada 11 November 20

Oleh karena itu, mereka bersemangat menggali kuburan Pimpinan PLO  itu  Selasa (27/11) untuk mengambil sampel dari kerangkanya guna memeriksa apakah betul ada unsur racun dalam kematiannya.

Kepala komite Palestina yang menyelidiki kematian Arafat, Tawfiq Tirawi, hadir selama penggalian selain para penyelidik dan ahli dari Swiss, Prancis dan Rusia.

 

Kerangka Arafat akan dipindahkan ke satu masjid di dekat makam di Markas Presiden Palestina di Ramallah, Tepi Barat Sungai Jordan.Pengamanan ketat diterapkan guna menjamin kerahasiaan proses tersebut,  tulis  kantor  berita Xinhua.Awal tahun ini, beberapa ahli Swiss memeriksa barang milik Arafat sebagai bagian dari dokumenter yang diudarakan oleh Al-Jazeera dan  stasiun TV pan-Arab yang berpusat di Doha, Qatar.Laporan itu mengutip Institute of Radiation Pgysics bahwa jejak radioaktif polonium-210 ditemukan di sikat gigi dan pakaian dalam Yasser Arafat.Janda Arafat, Suha, mengajukan tuntutan perdata terhadap satu rumah sakit Prancis untuk meminta penyelidikan pembunuhan mengenai kematian suaminya.

 

Pemimpin Palestina juga memutuskan untuk mendatangkan para ahli Rusia agar penyelidikan lebih dapat dipercaya. (Antara/Reuters/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper