Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI OTOMOTIF: Mazda Targetkan Penjualan Meningkat 100%

SEMARANG: PT Mazda Motor Indonesia Cabang Semarang menargetkan pertumbuhan penjualan produknya pada 2013 mampu meningkat hingga 100% dari pada tahun ini, seiring terus membaiknya pertumbuhan ekonomi Indonesia.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 22 November 2012  |  22:00 WIB

SEMARANG: PT Mazda Motor Indonesia Cabang Semarang menargetkan pertumbuhan penjualan produknya pada 2013 mampu meningkat hingga 100% dari pada tahun ini, seiring terus membaiknya pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Direktur Mazda Semarang Yohanes Handoko mengatakan pada 2012 ini pihaknya menargetkan penjualan mencapai sebesar 600 unit untuk semua type, dan hingga Oktober tahun ini telah terealisasi sebesar 90%.

“Dari Januari–Oktober 2012, Mazda Semarang telah mencatatkan pertumbuhan sebesar 50% dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya,” ujarnya, disela acara Great November Offers, Kamis (22/11/2012).

Dia mengatakan penjualan saat ini masih di dominasi oleh Mazda Two yang mencapai 70%, diikuti Mazda CX5 5 sebesar 20%, dan Mazda Biante sebesar 10%.

“Meski mengalami pertumbuhan cukup tinggi, namun saat ini market share Mazda di Jawa Tengah masih cukup rendah, hanya sebesar 3% ,” tuturnya.

Pihaknya optimistis pada 2013 mendatang akan mampu mencapai pertumbuhan hingga dua kali lipat dari tahun ini, ditengah sejumlah produsen mobil berencana mengeluarkan type mobil murah.

“Kami masih optimis tumbuh signifikan, karena disamping semakin membaiknya makro ekonomi Indonesia, mobil murah yang diluncurkan tersebut lebih banyak menyasar segmen yang berbeda dengan yang dimiliki Mazda saat ini,” ujarnya.

Sementara, Mazda Semarang mencoba mengejar realisasi target penjualan tahun ini yang masih menyisakan sekitar 10%, melalui ajang ‘Great November Offers’, yakni pameran ototmotif Mazda yang digelar di Mall Paragon Semarang, mulai 22-26 November 2012.

Agus Harjono Didik, Area Manager Jateng-DIY Mazda Semarang mengatakan melalui pameran ini diharapkan Mazda semakin dekat dengan pelanggan, karena selain pameran juga disajikan pengetahuan soal ragam teknologi yang dibenamkan di produk Mazda.

“Disini pelanggan, penggemar otomotif dan masyarakat umum berkesempatan mendapat promo menarik untuk setiap pembelian mobil Mazda, seperti hadiah langsung perjalanan gratis ke London-Inggris, Disneyland Hongkong, Universal Studio Hongkong atau Movie World Goldcoast, termasuk bisa membawa pulang Galaxy Tab 10”, Samsung Galaxy Note dan hadiah menarik lainnya,” ujarnya.

Menurutnya salah satu produk andalan Mazda adalah Mazda CX5, yakni dengan mengusung teknologi skyactiv, Mazda CX5 menghadirkan sensasi berkendara bagi pengemudi dan penumpangnya.

“Skyactif diterapkan di empat elemen sebuah mobil, yakni bodi, casis, mesin dan transmisi, sehingga mendukung hadirnya kendaraan yang safety, lincah, bertenaga serta  hemat BBM dan ramah lingkungan. Dan Mazda adalah produsen pertama yang memproduksi kendaraan secara massal berteknologi skyactiv,” ujarnya. (k39)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Puput Ady Sukarno

Editor : Reporter 1

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top