Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISRAEL SERANG GAZA: Ehud Barak Panggil 30.000 Tentara Cadangan

JERUSALEM: Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak telah memberi lampu hijau untuk memanggil 30.000 personil tentara cadangan, sementara pertempuran antara militer Yahudi dan gerilyawan Palestina di Jalur Gaza meningkat pada Kamis (15/11).Penasehat hukum
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 November 2012  |  21:01 WIB

JERUSALEM: Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak telah memberi lampu hijau untuk memanggil 30.000 personil tentara cadangan, sementara pertempuran antara militer Yahudi dan gerilyawan Palestina di Jalur Gaza meningkat pada Kamis (15/11).Penasehat hukum lembaga keamanan, Kamis malam, berusaha memperoleh persetujuan untuk mengerahkan 30.000 prajurit, kata Kementerian Pertahanan di dalam pernyataan yang dikirim kepada kantor berita  Xinhua. 

"Semua pilihan tersedia untukmenghentikan tembakan roket dari Jalur Gaza ke dalam wilayah Israel," kata Juru Bicara Militer Brig.Jen. Yoav Mordechai kepada stasiun televisi Israel 

Barak juga mengatakan tembakan roket ke arah Israel tengah adalah "peningkatan yang pihak lain harus bayar mahal", demikian laporan Xinhua. 

Gerilyawan Palestina menembakkan sebanyak 270 roket dan bom mortir ke Israel sejak Israel melancarkan operasi di Jalur Gaza, dengan nama "Pilar Pertahanan", Rabu sore (14/11), sehingga menewaskan komandan militer HAMAS Ahmed Al Jaabari. 

Pada Kamis, serangan roket meluas ke Israel tengah. Dua suara ledakan terdengar di dekat Rishon Letzion, sebelah selatan Tel Aviv.

Satu jam kemudian, suara peringatan serangan udara berkumandang di Tel Aviv, Kota Terbesa dan pusat ekonomi Israel. Masih belum jelas apakah bom tersebut meledak di dalam atau di dekat kota. (Antara/if) 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Wan Ulfa Nur Zuhra

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top