Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISRAEL SERANG GAZA: Ehud Barak Panggil 30.000 Tentara Cadangan

JERUSALEM: Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak telah memberi lampu hijau untuk memanggil 30.000 personil tentara cadangan, sementara pertempuran antara militer Yahudi dan gerilyawan Palestina di Jalur Gaza meningkat pada Kamis (15/11).Penasehat hukum

JERUSALEM: Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak telah memberi lampu hijau untuk memanggil 30.000 personil tentara cadangan, sementara pertempuran antara militer Yahudi dan gerilyawan Palestina di Jalur Gaza meningkat pada Kamis (15/11).Penasehat hukum lembaga keamanan, Kamis malam, berusaha memperoleh persetujuan untuk mengerahkan 30.000 prajurit, kata Kementerian Pertahanan di dalam pernyataan yang dikirim kepada kantor berita  Xinhua. 

"Semua pilihan tersedia untukmenghentikan tembakan roket dari Jalur Gaza ke dalam wilayah Israel," kata Juru Bicara Militer Brig.Jen. Yoav Mordechai kepada stasiun televisi Israel 

Barak juga mengatakan tembakan roket ke arah Israel tengah adalah "peningkatan yang pihak lain harus bayar mahal", demikian laporan Xinhua. 

Gerilyawan Palestina menembakkan sebanyak 270 roket dan bom mortir ke Israel sejak Israel melancarkan operasi di Jalur Gaza, dengan nama "Pilar Pertahanan", Rabu sore (14/11), sehingga menewaskan komandan militer HAMAS Ahmed Al Jaabari. 

Pada Kamis, serangan roket meluas ke Israel tengah. Dua suara ledakan terdengar di dekat Rishon Letzion, sebelah selatan Tel Aviv.

Satu jam kemudian, suara peringatan serangan udara berkumandang di Tel Aviv, Kota Terbesa dan pusat ekonomi Israel. Masih belum jelas apakah bom tersebut meledak di dalam atau di dekat kota. (Antara/if) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper