Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IKAN IMPOR: KKP-BP Batam Kerjasama Pengawasan

BATAM: Kementerian Kelautan dan Perikanan menjalin kerjasama dengan Badan Pengusahaan Batam mengenai koordinasi dan pengawasan mutu hasil perikanan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 November 2012  |  13:04 WIB

BATAM: Kementerian Kelautan dan Perikanan menjalin kerjasama dengan Badan Pengusahaan Batam mengenai koordinasi dan pengawasan mutu hasil perikanan.

Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan Sekjen KKP Gellwynn Jusuf dengan Kepala BP Batam Mustofa Widjaja, Rabu (14/11/2012).

Dalam sambutannya, Gellwynn mengatakan kerjasama itu untuk mencegah penyebaran penyakit pada produk perikanan dan hasil laut yang akan masuk ke wilayah FTZ Batam.

"KKP konsisten terhadap pengamanan mutu dan hasil perikanan yang akan masuk dan dikonsumsi di wilayah NKRI," kata dia.

Menurutnya, kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Permen KP No.15/2011 tentang pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan yang masuk ke dalam wilayah NKRI.

Permen tersebut mengatur berbagai hal teknis mulai dari perizinan sampai pada pengecekan kesehatan hasil perikanan yang akan masuk ke Indonesia.

Dalam naskah kesepakatan kerjasama, terdapat 10 target yang akan dicapai kedua pihak. Seperti pelaksanaan atas pelayanan operasional kesyahbandaran bagi kapal perikanan.

Pelaksanaan operasional perkarantinaan ikan, pengendalian mutu dan pengetahuan serta teknologi perikanan.(k17/yp) Foto: Antara

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Chandra Gunawan

Editor : Wahyu Kurniawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top