Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA ASIA: naik tipis seiring berakhirnya kongres China

LONDON: Indeks acuan regional Asia pagi ini, Rabu (14/11) diperdagangankan mendekati level terendah dalam 2 bulan menyusul pertemuan China untuk memilih pemimpin baru akan segera berakhir. Saham Sharp Corp melonjak 7,9% akibat Kyodo News melaporkan

LONDON: Indeks acuan regional Asia pagi ini, Rabu (14/11) diperdagangankan mendekati level terendah dalam 2 bulan menyusul pertemuan China untuk memilih pemimpin baru akan segera berakhir.
 
Saham Sharp Corp melonjak 7,9% akibat Kyodo News melaporkan Intel Corp kemungkinan akan berinvestasi sebesar 40 miliar yen setara US$500 juta) di perusahaan produsen TV Jepang tersebut.
 
Saham Fairfax Media Ltd (FXJ), penerbit koran Australia yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh miliarder Gina Rinehart, melonjak 4% setelah menjual bisnis media pedesaannya kepada Penton Media senilai US$ 79.900.000.
 
Sementara itu, saham Iluka Resources Ltd turun 6,2% di Sydney setelah Goldman Sachs Group Inc disarankan menjual saham produsen zirkon terbesar di dunia tersebut.
 
Indeks MSCI Asia Pacific naik kurang dari 0,1% menjadi 120.04 pada pukul 9:33 di Tokyo, sebelum pasar Cina dan Hong Kong dibuka.
 
Indeks tersebut naik 10% kemarin dari level terendah tahun ini pada 4 Juni didorong stimulus lebih yang dikeluarkan Bank Sentral untuk memacu pertumbuhan dan adanya tanda perbaikan ekonomi China.
 
"Dengan target pertumbuhan China dalam jangkauan dan situasi kerja yang dapat diterima, kita tidak mengharapkan stimulus baru setelah transisi kepemimpinan," kata Ding Shuang, Ekonom Senior  China Citigroup Inc di Hong Kong.
 
Menurutnya kemungkinan besar perekonomian China akan pulih pada kuartal pertama dan semester pertama tahun depan.(Bloomberg/ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Administrator
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper