Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DUKA CITA: Anggota Komisi XI DPR Subagyo Partodiharjo meninggal mendadak

JAKARTA--Cukup kaget juga mendengar kabar Dokter Subagyo Partodiharjo, anggota Komisi IX DPR,  meninggal dunia secara tiba-tiba, sekitar pukul 10.50 WIB tadi (Jumat, 26/10) di RS Omni, Cempaka Putih, Jakarta.
Adhitya Noviardi
Adhitya Noviardi - Bisnis.com 27 Oktober 2012  |  02:25 WIB

JAKARTA--Cukup kaget juga mendengar kabar Dokter Subagyo Partodiharjo, anggota Komisi IX DPR,  meninggal dunia secara tiba-tiba, sekitar pukul 10.50 WIB tadi (Jumat, 26/10) di RS Omni, Cempaka Putih, Jakarta.

Kamis (25/10/2012), Subagyo dari Kaukus Kesehatan DPR ini, memberi ceramah dalam Seminar Eksekutif Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) yang diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Hotel Horison, Bekasi.

Subagyo yang juga jago mendalang ini, dengan jenakanya menjelaskan tentang sex education. Bagaimana sebaiknya memulai hubungan intim suami isteri, dan  seni bercinta. Makalahnya berjudul Kursus persiapan perkawinan kunci sukses peningkatan kualitas & pengendalian kuantitas penduduk.

Cara penyampaiannya yang kocak, membuat peserta seminar tersenyum dan tertawa. Dengan gamblang dia menjelaskan kehidupan suami isteri yang baik. Dia memaparkan tentang fenomena sosial keluarga Indonesia, yang hanya 1,02% saja yang mencapai kawin emas, dan angka perceraian yang tinggi karena alasan tidak bahagia dan tidak sejahtera.

Menurut politisi dari Partai Demokrat ini, dalam keluarga perlu komunikasi yang intensif dengan berdialog dan kebersamaan. Begitu juga dalam hal berhubungan seks, perlu seni bercinta agar suami isteri bisa saling merasakan kenikmatan, dan sama-sama senang, sehingga konflik jadi berkurang.

Sudibyo Alimoeso, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, yang dipanggil dengan sepupu oleh Subagyo, cukup kaget mendengarkan wafatnya laki-laki Kelahiran Jawa Timur, 22 Okrober 1946 itu.

“Saya sedih. Padahal kemarin kami masih bercanda. Dokter Subagyo tampak ceria dan tidak ada tanda-tanda dia akan meninggal secepat itu,” ungkap Sudibyo ketika dihubungi Jumat malam (26/10). 

Menurut rencana, jenazah Subagyo akan disemayamkan di Gedung DPR, Sabtu (27/10) untuk diberi penghormatan terakhir.

Menurut Nova Riyanti Yusuf, Wakil Ketua Komisi IX DPR, jenazah besok disemayamkan pukul 11.00 WIB di Gedung DPR Jakarta.

Saat ini mendiang Subagyo masih disemayamkan di rumah duka Jl. Karya Bhakti, Blok F No 5, Kavling DPRD DKI, Cibubur, Jakarta Timur.(FOTO: IYAA.com) (msb)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Rahmayulis Saleh

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top