Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KURBAN: Pemkot Medan sembelih 167 hewan kurban

MEDAN: Pemerintah Kota Medan menyembelih 167 hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah tahun ini yang disebar di 21 kecamatan di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara.Semua hewan kurban yang disembelih Pemko Medan tahun ini, ujar Kabag Humas Pemkot

MEDAN: Pemerintah Kota Medan menyembelih 167 hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah tahun ini yang disebar di 21 kecamatan di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara.Semua hewan kurban yang disembelih Pemko Medan tahun ini, ujar Kabag Humas Pemkot Medan Budi Haryanto, diserahkan dalam bentuk utuh kepada kecamatan dan kelurahan untuk ditangani langsung.“Untuk kawasan Medan Utara, hewan kurban untuk satu kelurahan diberikan dua ekor sapi. Sedangkan, untuk kecamatan lainnya yang bukan di kawasan Medan Utara, jumlahnya beragam, disesuaikan dengan jumlah penduduknya,” jelas Budi Haryanto menjawab Bisnis, Jumat (26/10).Dia mengemukakan hewan kurban Pemko Medan ini disalurkan langsung kepada kelurahan dan kecamatan dalam bentuk hidup. Artinya, pihak kelurahan dan kecamatan yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban tersebut.Di tempat berbeda, di salah satu lokasi penyembelihan hewan kurban, Sekretaris Daerah Kota Medan Syaiful Bahri mengatakan penyembelihan dilakukan di pekarangan kantor kelurahan atau kecamatan. Syaiful sendiri ikut menyaksikan proses penyembelihan di Kecamatan Medan Barat dan Kecamatan Medan Johor.Adapun pembagian hewan kurban antara lain sebanyak lima ekor sapi disembelih di halaman Kantor Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat. Sebanyak lima ekor sapi juga disembelih di Lapangan Setia Jadi, Kelurahan Pangkalan Masyur, Kecamatan Medan Johor.“Penyembelihan hewan kurban ini melatih jiwa sosial kita dan kepedulian terhadap sesama karena setelah hewan kurban disembelih, diselanjutnya dibagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu. Secara tidak langsung ini merupakan latihan untuk mengasah jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama,” ujar Sekda Kota Medan Syaiful Bahri. (k14/arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper