Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDUSTRI OTOMOTIF: Penjualan Mobil Listrik di China Sulit Capai Target

LONDON – Penjualan mobil listrik di China diprediksi sulit mencapai target yang ditetapkan pemerintah karena harga kendaraan tersebut masih mahal serta terbatasnya infrastruktur pengisian daya.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Oktober 2012  |  13:26 WIB

LONDON – Penjualan mobil listrik di China diprediksi sulit mencapai target yang ditetapkan pemerintah karena harga kendaraan tersebut masih mahal serta terbatasnya infrastruktur pengisian daya.

 

Bloomberg New Energy Finance dalam penelitiannya melaporkan total penjualan mobil listrik di negara tersebut mencapai 13.000 unit sejak 2009 hingga 2011. Penjualan pada tahun ini diperkirakan tidak akan dapat lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

 

“China membuat pertaruhan yang besar dengan mobil listrik, namun mereka seharusnya membawa ahli dan teknologi dari negara lain untuk menciptakan kendaraan yang kompetitif,” ungkap Michael Liebreich, Chief Executive officer of New Energy Finance.

 

Pemerintah, lanjutnya, menargetkan total penjualaan mobil listrik mencapai 500.000 unit hingga 2015 dan 5 juta unit mobil listrik hingga 2020.

 

Target tersebut tertuang dalam the New Energy Vehicle Industrial Plan for 2012 to 2020 yang dikeluarkan pada Juli lalu sebagai usaha untuk mengurangi polusi di negara tersebut dan menolong industri otomotif China terus berkembang.

 

"Jika melakukan hal ini, kami dapat melihat penjualan pada 2020 merayap mendekati target dan China akan memainkan peran penting di dunia. Namun, kemungkinan China akan bermain di segmen ini sendirian masih sangat kecil," katanya.(Foto:Otosia.com) (Bloomberg/17/msb)

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top