Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KERJASAMA BILATERAL: Polandia & RI tingkatkan hubungan ekonomi

DEPOK: Republik Polandia ingin memperkuat hubungan ekonomi dengan Indonesia guna mendapatkan akses menuju pasar Asia Tenggara, seiring dengan kesulitan ekonomi yang melanda Eropa.Wakil Duta Besar Republik Polandia untuk Indonesia Igor Kaczmarczyk mengatakan

DEPOK: Republik Polandia ingin memperkuat hubungan ekonomi dengan Indonesia guna mendapatkan akses menuju pasar Asia Tenggara, seiring dengan kesulitan ekonomi yang melanda Eropa.Wakil Duta Besar Republik Polandia untuk Indonesia Igor Kaczmarczyk mengatakan krisis utang di Eropa yang merupakan pasar utama bagi Polandia membuat negara itu ingin memperkuat ekspor ke pasar di wilayah lain.“Indonesia, sama halnya dengan Polandia, berhasil mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang pesar dan bertahan dari krisis. Kami ingin memperkuat hubungan ekonomi dengan Indonesia,” jelasnya dalam sebuah seminar pada hari ini (15/10) di Depok.Kaczmarczyk berharap Indonesia dapat memanfaatkan perannya dalam ASEAN untuk menjadi pintu bagi Polandia dalam memperkuat ekspansinya ke negara-negara lain di Asia Tenggara.Sementara itu, menurutnya, Polandia tidak hanya bisa menjadi pintu bagi Indonesia untuk memperkuat ekpansi ke Uni Eropa (UE), tapi juga dapat menjajaki pasar di Eropa timur. Negara bekas jajahan Uni Soviet itu telah bergabung dengan UE sejak 2004. (03/Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper