Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ARUS MUDIK: Dalam Sepekan 34 Orang Tewas di Jabar

BANDUNG:  Tercatat sebanyak 34 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di jalur mudik di Jawa Barat dalam sepekan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2012, terhitung 10-17 Agustus 2012.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Agustus 2012  |  11:48 WIB

BANDUNG:  Tercatat sebanyak 34 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di jalur mudik di Jawa Barat dalam sepekan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2012, terhitung 10-17 Agustus 2012.

 

“Selama sepekan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2012 di Jabar, terjadi sebanyak 160 kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 34 orang meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, hari ini.

 

Martinus menjelaskan selain mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan lalu lintas itu juga mengakibatkan 44 orang luka berat dan 109 orang luka ringan. Sebagian besar kecelakaan di jalan raya melibatkan pengendara sepeda motor.

 

Sedangkan total kerugian materil sementara Rp324,6 juta. Kejadian tersebut terjadi di seluruh wilayah di Jabar baik di jalur utara, selatan maupun jalur tengah mudik di Jabar.

 

“Kejadiannya terjadi di semua daerah, sebagian besar melibatkan pengendara sepeda motor yang dipicu akibat ketidakhati-hatian,” ujarnya.

 

Rincian kejadian kecelakaan lalu lintas di jalur mudik itu adalah di wilayah Polres Garut sebanyak 25 kasus, Polrestabes Bandung (19), Kota Bogor empat kasus, Kabupaten Bogor (6), Sukabumi (2), Cianjur (4), Subang (17), Kota Tasik (3), Ciamis (10), Banjar (3), Cirebon (21), Indramayu (6), Tasikmalaya (54), Kuningan (8), Sumedang (5), Karawang (2).

 

“Sebagian besar kecelakaan lalu lintas di jalur mudik,” tuturnya. (yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top