Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FRITA OLIVIA Jadi Duta Lingkungan Hidup Ekoregion Kalimantan

 

 

 

 

BALIKPAPAN: Frita Olivia, Finalis Duta Lingkungan Hidup asal Kalimantan Barat, terpilih sebagai Duta Lingkungan Hidup Ekoregion Kalimantan, setelah menyisihkan 15 finalis lainnya dalam pemilihan yang selesai tengah malam tadi.

Ketua Panitia Pelaksanaan Pemilihan Duta Lingkungan Ekoregion Kalimantan Marwoto mengatakan duta ini akan bertugas sebagai corong kepada masyarakat luas dalam mengampanyekan isu lingkungan, utamanya kepada generasi muda. Selain itu, program yang telah disusun dalam proposal yang diajukannya juga akan dilaksanakan sehingga bisa melengkapi program yang sudah berjalan di Pusat Pengelolaan Ekoregion (PPE) Kalimantan.

“Sinkronisasi ini yang akan merealisasikan keterlibatan duta lingkungan bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Frita menjelaskan dirinya akan berdedikasi lebih pada lingkungan karena perubahan iklim dan cuaca yang terjadi di Indonesia saat ini dirasa sudah cukup mengganggu. 

Sebelumnya, ada 15 finalis yang harus bertarung dalam pemilihan duta lingkungan ini. Setelah parade I, diumumkanlah nominasi 5 besar, yakni Egni Kalawa, Frita Olivia, Legina Lestari, I Putu Widyatama, dan Resty Paramitha. 

Dalam pengumuman pemenang selain Frita Olivia, keluar sebagai Juara II Egni Kalawa, Legina Lestari sebagai Juara III, Resty Paramitha sebagai Juara Harapan I dan I Putu Widyatama sebagai Juara Harapan II. Juara favorit jatuh kepada Indarci, finalis asal Kalimantan Barat.(bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : rachmad subiyanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper