Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UJIAN NASIONAL: Siswa dengan nilai tertinggi dapat Rp50 juta

TANJUNG, KALSEL: Siswa yang meraih nilai tertinggi dalam Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) akan diberikan beasiswa sebesar Rp50 juta.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 Mei 2012  |  05:47 WIB

TANJUNG, KALSEL: Siswa yang meraih nilai tertinggi dalam Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) akan diberikan beasiswa sebesar Rp50 juta.

 

Kepala Bidang Pendidikan Lanjutan & Menengah Dinas Pendidikan Tabalong, Sujadi di Tanjung ibu kota Tabalong, Jumat mengatakan tahun lalu beasiswa serupa juga diberikan bagi siswa SMA yang mendapatkan peringkat satu sampai tiga.

 

"Untuk peringkat terbaik satu mendapatkan beasiswa Rp50 juta dari Dinas Pendidikan Propinsi Kalsel, baik tingkat SMA, Madrasah Aliyah maupun SMK," jelas Sujad, Jumat 25 Mei 2012.

 

Tak hanya peringkat terbaik satu, kedua dan ketiga juga mendapatkan beasiswa dari dinas pendidikan propinsi Kalsel masing-masing sebesar Rp35 juta dan Rp20 juta.

 

Beasiswa sendiri bertujuan untuk membantu para lulusan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

 

Selain mendapatkan beasiswa dari Dinas pendidikan propinsi Kalimantan Selatan, peraih nilai tertinggi UN se-Tabalong juga mendapatkan beasiswa prestasi kuliah S1 sebesar Rp3 juta per orang.

 

"Pemerintah kabupaten juga memberikan beasiswa prestasi kuliah bagi peraih nilai tertinggi se-Tabalong sebesar Rp3 juta per orang," jelas Kadis pendidikan, Erwan.

 

Sementara itu dari hasil ujian nasional yang diserahkan Dinas pendidikan Propinsi Kalsel, Kamis lalu, tercatat 5 siswa di Tabalong tidak lulus dari total peserta UN 2.480 siswa. (Antara/Bsi)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top