Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAMERAN MOBIL: Panin Auto Show Cetak Transaksi Rp89,6 Miliar

MAKASSAR: PT Bank Panin Tbk Makassar  membukukan transaksi penjualan mobil senilai Rp89,6 miliar dengan jumlah 338 unit dalam pelaksanaan Panin Auto Show 2012 yang ditutup, Minggu malam (20/5).
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Mei 2012  |  02:25 WIB

MAKASSAR: PT Bank Panin Tbk Makassar  membukukan transaksi penjualan mobil senilai Rp89,6 miliar dengan jumlah 338 unit dalam pelaksanaan Panin Auto Show 2012 yang ditutup, Minggu malam (20/5).

 

Deputy Branch Manager Bank Panin Makassar, Andi Hudli Huduri, mengemukakan transaksi tersebut melebihi target awal sebesar Rp60 miliar. “Ini sangat luar biasa, sebab proyeksi di atas target,” kata Hudli, hari ini.

 

Menurut dia, pada hari pertama pelaksanaan pameran pada hari pertama jumlah unit yang terjual mencapai 120 unit, menyusul hari ke-2 sebanyak 57 unit, hari ke-3 sebanyak 77 unit, dan ke-4 sebanyak 84 unit.

 

Hudli mengatakan bahwa animo masyarakat untuk membeli mobil di Sulsel sangat tinggi. “Ekonomi masyarakat cukup stabil sehingga minat untuk membeli produk otomotif terbaru juga besar,” paparnya.

 

Menurutnya, city car masih menjadi produk yang sangat diminati pasar di Sulsel. Sedangkan untuk kelas kenderaan premium terbatas, tetapi nilai transaksinya juga besar karena ada mobil yang laku harganya di atas Rp1 miliar.

 

Sebelumnya, Hudli mengatakan bahwa pihaknya membidik realisasi transaksi kredit Rp65 miliar atau meningkat 30% dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu.

 

“Dalam pameran kali ini, diikuti oleh 16 diler mobil yang merupakan mitra bisnis kami, dengan menampilkan 27 unit mobil keluaran terbaru dari berbagai pabrikan otomotif,” paparnya.

 

Menurutnya, PAS 2012 diprediksi menjadi momen yang sangat tepat untuk membeli mobil, sebab terhitung Juni mendatang regulasi Bank Indonesia (BI) soal kenaikan minimal uang muka Kredit Pemilikan Mobil (KPM) menjadi 30% mulai diberlakukan.

 

“Pada PAS 2012, konsumen bisa membawa pulang mobil dengan down payment 10% dengan bunga cukup kompetitif yakni 3,75%. Padahal normalnya, bunga KPM di Panin 3,99% per tahun,” jelasnya. (yus)

 

JANGAN LEWATKAN JUGA:

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : M.Noor Korompot

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top