Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI SUKHOI: Selasa 22 Mei, keluarga boleh lihat jenazah KORBAN SUKHOI

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Mei 2012  |  22:49 WIB

 

JAKARTA: Tim Identifikasi Korban Bencana atau Disaster Victims Identification (DVI) mengizinkan keluarga melihat sejumlah jenazah korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 pada Selasa (22 Mei 2012).

 

"Setelah kami identifikasi dengan jelas, kami izinkan keluarga untuk berkesempatan melihat jenazah di RS Polri Kramat Jati pada Selasa siang (22/5) pukul 13:00 WIB," kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Sukanto, Kramat Jati, Brigjen Agus Prayitno saat konferensi pers di Jakarta, Minggu 20 Mei 2012.

 

Selain itu Polri akan memanggil keluarga korban untuk memenuhi data seperti jenis kelamin, tempat persemayaman jenazah, agama dan data lain yang diperlukan untuk identifikasi terakhir.

 

Setelah tim DVI menyelesaikan proses identifikasi, mereka masih membutuhkan waktu untuk rekonstruksi jenazah berdasarkan data post mortem seperti gigi dan properti yang melekat di tubuh korban.

 

"Selanjutnya pada Rabu akan dilakukan upacara penyerahan jenazah dari komite DVI kepada pemerintah RI di Bandara Halim Perdanakusuma sejak pagi dan untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga," kata Agus.

 

Pemerintah pada Rabu akan menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. (Antara/ea)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top