Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PILKADA DKI: PKS yakin Hidayat-Didik menang

BANDUNG: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim pasangan Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini berpeluang memenangkan Pilkada DKI. PKS yakin kemenangan juga akan diraih partai tersebut dalam Pilgub Jabar 2013.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Mei 2012  |  12:38 WIB

BANDUNG: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim pasangan Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini berpeluang memenangkan Pilkada DKI. PKS yakin kemenangan juga akan diraih partai tersebut dalam Pilgub Jabar 2013.

 

Presiden PKS Luthfi Hasan mengatakan hasil survei Hidayat-Didik terus naik setiap saat. Hasil survei terbaru Universitas Nasional [Unas] pasangan tersebut bersaing dengan Fauzi Bowo-Nachrowi di posisi teratas.

 

“Yang lain posisinya ke-3 dan ke-4. Jadi yang 2 besar sekarang Pak Hidayat,” katanya dalam Milad PKS ke-14 di Bandung, hari ini, Minggu 20 Mei 2012.

 

Menurut Luthfi survei Unas tersebut murni inisiatif kampus tersebut bukan permintaan dari PKS. "Saya cenderung melihat orang yang survei, orang lain yang mensurvei," katanya.

 

Hal itulah yang membuat PKS optimis bisa memenangkan Pilkada DKI. Bahkan, Luthfi mengungkapkan, setelah menang di Jakarta, PKS akan membidik kembali kursi Gubernur Jabar pada Pilgub 2013.

 

"Dengan kemenangan di Jakarta kita akan menangkan Jabar untuk keduakalinya," katanya. Luthfi sendiri mengintruksikan supaya setiap satu kader PKS bisa membawa 100 masyarakat. Para kader PKS harus terlibat aktif untuk pemenangan Pilkada tersebut.

 

"Satu kader sama dengan 100 masyarakat yang akan berjuang. Jika yang hadir di milad ini 8.000 tinggal dikali 100 warga," katanya.

 

Menurutnya PKS punya modal kuat untuk memenangkan Pilkada di Jabar. Pasalnya, di provinsi yang jumlah warganya terbesar di Indonesia ini pada Pilkada lalu PKS menang dengan Ahmad Heryawan sebagai gubernurnya.

 

Dia menilai kemenangan kedua akan berbeda dengan kemenangan pertama. Sebab, pada kemenangan kedua ini akan menghadapi 2014, yakni waktu pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres.

 

"Kita akan nantikan gubernur memenangkan PKS di Jabar ini. Kemenangan akan selalu menghampiri PKS," katanya.

 

Untuk memenangkan Heryawan dalam Pilgub 2013, PKS sendiri sudah menggandeng Hanura. Ketua DPW PKS Jabar Tate Qomaruddin mengatakan, pihaknya telah melakukan kesepahaman dengan Hanura untuk mengusung incumbent Ahmad Heryawan.

 

"Kita punya mitra koalisi dengan Hanura," kata Tate.

 

Jika PKS-Hanura mengusung Heryawan, artinya partai pimpinan Wiranto tersebut kemungkinan memiliki peluang mengajukan calon wakil gubernur.

 

Namun menurut Tate, selain dengan Hanura pihaknya juga intensif menggelar komunikasi dengan partai lain.

 

"Kita tunggu mereka. Sampe sekarang kami komunikasi politik dengan seluruh partai untuk dapat yang terbaik bagi Jabar," katanya

 

Heryawan dikabarkan bakal menggandeng Wakapolri Komjen Nanan Sukarna dalam pilgub nanti. Meski belum terus terang bakal maju, Nanan sendiri sudah menggalang dukungan di daerah lewat Nanan Sukarna Fans Club. (K57/Bsi)

 

 

TOPIK AKTUAL PILIHAN REDAKSI:

PILKADA DKI: Bekal BAJU KOTAK-KOTAK Buat JOKOWI

ARTIKEL LAINNYA:

ENGLISH NEWS:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Wisnu Wage Pamungkas

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top