Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEFINDO jajaki perkuat aliansi dengan S&P

JAKARTA: PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) tengah menjajaki untuk memperkuat aliansi strategis dengan lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor's Ratings Services. 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 Mei 2012  |  09:46 WIB

JAKARTA: PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) tengah menjajaki untuk memperkuat aliansi strategis dengan lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor's Ratings Services. 

Direktur Utama Pefindo Ronald Andi T. Kasim mengatakan peningkatan kerja sama bisnis dengan S&P ditujukan untuk memperluas jaringan pemasaran produk Pefindo. 

"Selama ini Pefindo sudah bermitra dengan S&P tapi tahun ini hubungan itu akan dipererat lagi. Pefindo nantinya bisa marketing product ke klien S&P," katanya, Rabu 16 Mei 2012. 

Menurutnya, manajemen Pefindo telah menyampaikan rencana bisnis tersebut kepada pemegang saham dan regulator. "Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi," ujarnya. 

Dia menjelaskan saat ini S&P tidak memiliki kantor cabang di Indonesia sehingga proses pemeringkatan utang pemerintah Indonesia dilakukan dari kantor cabangnya yang berada di Singapura. 

"Nah, Pefindo selama ini telah membantu proses tersebut," tuturnya. 

Ke depannya jika kerjasama tersebut telah ditingkatkan, sambung Ronald, Pefindo bisa terlibat langsung dalam setiap pemeringkatan utang berdenominasi dolar yang dilakukan oleh S&P terhadap perusahaan di Indonesia. 

"Nanti S&P dan Pefindo bisa joint rating, jadi dua tim S&P dan Pefindo melakukan pemeringkatan bersama yang hasilnya bisa domestic rating dan international rating," terangnya. (arh) 

 

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

 

MORE ARTICLES:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Achmad Aris

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top