Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FASTIVAL BUDAYA: Lomba bahasa Rusia digelar

JAKARTA:Kedutaan Besar Rusia di Jakarta menyelenggarakan final Lomba Bahasa Rusia 2012 kemarin di Wisma Duta Besar Rusia yang pada tahun ini diabdikan pada hari ulang tahun ke-120 kelahiran penyair Rusia yang termasyur Marina Tsvetaeva dan HUT ke-200

JAKARTA:Kedutaan Besar Rusia di Jakarta menyelenggarakan final Lomba Bahasa Rusia 2012 kemarin di Wisma Duta Besar Rusia yang pada tahun ini diabdikan pada hari ulang tahun ke-120 kelahiran penyair Rusia yang termasyur Marina Tsvetaeva dan HUT ke-200 Perang Patriotik tahun 1812.

 

Lomba bahasa Rusia diadakan di Indonesia pada kali yang kelima. Pada tahun ini lomba tersebut diikuti oleh kira-kira 70 peserta, antara lain, para mahasiswa yang mempelajari bahasa Rusia dari Universitas Indonesia (Jakarta), Universitas Padjadjaran dan Institut Teknogi Bandung (Bandung), para pelajar kursus bahasa Rusia di Pusat Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Rusia di Jakarta serta para pegawai dari kementerian-kementerian Indonesia.

 

Para pemenang lomba ini dianugerahi piagam penghargaan dan hadiah-hadiah. Lomba bahasa Rusia menunjukkan bahwa semakin banyak orang Indonesia tertarik dengan pembelajaran bahasa Rusia. Semakin banyak orang muda Indonesia memahami bahwa ada berbagai peluang untuk memanfaatkan pengetahuan bahasa Rusia di bidang praktis termasuk bisnis dan pariwisata.

 

Tradisi penyelenggaraan Lomba bahasa Rusia akan dilanjutkan pada tahun 2013. Kedutaan Besar Rusia berharap bahwa tahun depan lebih banyak lagi penggemar bahasa Rusia akan ambil bagian dalam lomba ini, demikian siaran pers Kedubes Rusia di Jakarta, Kamis 17 Mei 2012. (msb)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Inria Zulfikar
Sumber : Herry Suhendra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper