Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI SUKHOI: EVAKUASI KORBAN hampir rampung

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Mei 2012  |  15:10 WIB

 

BOGOR: Tim SAR "menyapu" lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet-100 di Gunung Salak, Bogor, pada Selasa untuk memastikan tidak ada lagi jenazah korban kecelakaan pesawat yang tertinggal.

"Tim SAR bergerak vertikal ke kiri dan ke kanan untuk memastikan tidak ada lagi jenazah yang tidak terevakuasi," kata Wakil Basarnas Ketut Parwa di Posko kendali evakuasi korban di Cipelang, Bogor, Selasa 15 Mei 2012.Menurut Ketut, hari ini tim mengevakuasi dua kantong jenazah dan satu di antaranya berisi material.Dia menambahkan hingga hari ke tujuh operasi evakuasi tim gabungan sudah mengevakuasi 28 kantong berisi jasad korban kecelakaan pesawat Sukhoi ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.Sementara kotak hitam yang merekam data penerbangan, menurut Ketut, masih dalam pencarian."Kotak hitam sebenarnya bukan menjadi kewajiban Basarnas untuk mencari. Basarnas hanya berkewajiban terhadap korban. Tapi, ini masih akan dirapatkan lagi apa akan dihentikan atau dilanjut sampai beberapa hari," katanya.  

Sebelumnya, Ketut Parwa menyatakan proses evakuasi korban sudah mencapai sekitar 80%. "Sudah sekitar 80%, korban Sukhoi yang terevakuasi," katanya. (Antara/ea)

JANGAN LEWATKAN:

>>> 10 ARTIKEL PILIHAN REDAKSI HARI INI

>>> 5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

>>> 10 ARTIKEL MOST VIEWED BISNIS.COM


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top