Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRONOLOGI JATUHNYA SUKHOI versi Kementerian Perhubungan

BOGOR: Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bhakti menyatakan, pilot Sukhoi Superjet 100 meminta izin turun ke tiga ribu kaki dari 10.000 kaki sejak sebelum Lapangan Udara (Lanud) Atang Sandjaja, Bogor, Jawa Barat dan permintaan tersebut

BOGOR: Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bhakti menyatakan, pilot Sukhoi Superjet 100 meminta izin turun ke tiga ribu kaki dari 10.000 kaki sejak sebelum Lapangan Udara (Lanud) Atang Sandjaja, Bogor, Jawa Barat dan permintaan tersebut mendapat ijin Air Traffic Controller.

 

"Saat itu Sukhoi tengah berada di training area lanud tersebut dan bisa memutar bahkan pesawat pun bisa landing di sana. Jadi tidak ada masalah dengan teknis operasional," katanya saat mendampingi Menteri Perhubungan EE Mangindaan di Lapangan Pasir Pogor, Bogor, yang menjadi lapangan heli untuk evakuasi korban, Sabtu, 12 Mei 2012.

 

Dirjen menambahkan, selanjutnya pesawat memutar di atas lanud yang kemudian melanjutkan perjalanan, namun setelah itu kehilangan komunikasi. "Selanjutnya pesawat hilang, dan di sana tidak naik lagi," katanya.

 

Dia menambahkan proses investigasi kejadian tersebut paling cepat bisa dilakukan dalam waktu tiga bulan dan maksimum satu tahun, tergantung dari data yang masuk dari tim evakuasi. Setelah itu digabung semuanya dengan data Komite Nasional Keselamaatn Transportasi. (Antara/ea)

 

 

+ JANGAN LEWATKAN:

>10 ARTIKEL PILIHAN REDAKSI

5 KANAL TERPOPULER BISNIS.COM

10 Artikel MOST READ Bisnis.Com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper