Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TRAGEDI SUKHOI: Minta keterangan, DPR akan panggil Menhub

JAKARTA: Komisi V DPR akan segera memanggil Kementerian Perhubungan terkait tragedi demo penerbangan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak Rabu lalu.Anggota Komisi V DPR Arwani Tohmafi mengatakan komisi yang menangani masalah perhubungan

JAKARTA: Komisi V DPR akan segera memanggil Kementerian Perhubungan terkait tragedi demo penerbangan pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak Rabu lalu.Anggota Komisi V DPR Arwani Tohmafi mengatakan komisi yang menangani masalah perhubungan itu akan meminta keterangan pemerintah soal kecelakaan tersebut. Apalagi, ujarnya kecelakaan itu menyangkut masalah penerbangan sipil."Kami akan memanggil Kementerian Perhubungan dengan menyertakan beberapa pihak yang terkait dengan joyflight Sukhoi itu," kata politisi tersebut kepada wartawan hari ini. Saat ini DPR masih dalam masa reses dan berakhir pada 14 Mei mendatang. Sebagian dari mereka melakukan kunjungan ke daerah pemilihan dan kunjungan kerja ke luar negeri.Menurut Arwani, Kementerian Perhubungan merupakan pihak paling bertanggung jawab atas tragedi tersebut. Sebab, semua penerbangan, kecuali militer, menjadi tanggung jawab lembaga tersebut.Pada bagian lain Arwani juga menyebutkan masih menunggu hasil investigasi Komisi Nasional Keselamatan Transportasi. Arwani meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi untuk segera menyelesaikan tugasnya untuk kemudian menjadi bahan evaluasi.Saat ini pihak KNKT masih berusaha menemukan black box Sukhoi Superjet 100 sebagai kunci untuk mengetahui dugaan penyebab kecelakaan pesawat. Black Box yang berisi segala informasi mengenai penerbangan itu akan diselidiki di Indonesia pihak KNKT. (arh) 

 

 

+ JANGAN LEWATKAN:

10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

Ini 10 Artikel MOST READ Setahun Terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper