Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-gara analis, IPO FACEBOOK sepi peminat?

NEW YORK: Penawaran umum perdana (IPO) atas saham Facebook Inc. sejauh ini telah menjaring permintaan dari pemondal institusi ternyata yang lebih rendah dari perkiraan karena khawatir dengan prospek pertumbuhan perseroan.Sejumlah pemodal bahkan menyampaikan

NEW YORK: Penawaran umum perdana (IPO) atas saham Facebook Inc. sejauh ini telah menjaring permintaan dari pemondal institusi ternyata yang lebih rendah dari perkiraan karena khawatir dengan prospek pertumbuhan perseroan.Sejumlah pemodal bahkan menyampaikan keengganannya setelah Facebook menyatakan dalam iklannya pada 9 Mei 2012, bahwa pertumbuhan pendapatan perseroan tidak sejalan dengan peningkatan jumlah pemilik akun media sosial tersebut.Beberapa sumber yang enggan menyampaikan identitasnya mengungkapkan Facebook juga mengatakan pada analis bahwa penjualannya mungkin tidak akan memenuhi proyeksi mereka yang optimis.Para eksekutif perseroan masih memiliki waktu seminggu lagi menjelang melepas sahamnya ke bursa, yakni pada 17 Mei 2012, sedangkan para pembantu emisi tengah mengupayakan meningkatkan keuntungan untuk pemilik saham perseroan.“Ekspektasi atas Facebook terlalu tinggi,” ujar Mitsuo Shimizu, analis pasar dari Iwai Cosmo Securities Co. di Tokyo, Jepang. “Secara fundamental, perseroan tidak terlihat murah dari sisi manapun,” lanjutnya. (Bloomberg/03/faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper