Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TRAGEDI SUKHOI: Tim gabungan lengkap masih cari lokasi

BANDUNG: Pencarian pesawat Sukhoi Superjet 100 yang hilang di kawasan Gunung Salak, Bogor sampai pagi ini masih terus dilakukan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 10 Mei 2012  |  08:55 WIB

BANDUNG: Pencarian pesawat Sukhoi Superjet 100 yang hilang di kawasan Gunung Salak, Bogor sampai pagi ini masih terus dilakukan.

 

Sejumlah aparat gabungan diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penyisiran. Berikut daftar lengkap tim gabungan dan lokasi yang didapat Bisnis dari Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul :

+ Kekuatan personel mencapai 711 orang, terdiri dari Brimob Polda Jabar, Polres Bogor, Yonif 315, Yon Kopassus, Kodim Bogor, Lanud Atang Sanjaya, PMI, BPBD, Tagana dan RAPI+ Personel disusun menjadi 30 tim pencarian dengan masing-masing tim terdiri dari 25 personel+ Lokasi pencarian dipusatkan di Gunung Salak,sekitar Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan, Sukabumi+ Posko Operasi terletak di Kodiklat Rindam Jaya, Desa Cibatok, Pamijahan+ Sarana prasarana evakuasi adalah lima helikopter, 4 unit dari PMI dan 1 unit dari Lanud Atang Sanjaya untuk melakukan evakuasi dan pencarian+ Tim ini sudah bergerak sejak pukul 05.00 pagi tadi

Pesawat Sukhoi Superjet 100 dikabarkan hilang kontak sekitar pukul 15.30 WIB di wilayah Bogor kemarin. Informasi hilangnya pesawat muncul setelah pilot pesawat buatan Rusia mengontak ke air traffic control Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 15.00 WIB.

Pesawat tersebut dikabarkan berisi 44 penumpang lepas landas dari Bandara Halim Perdana Kusumah ekitar pukul 14.00 WIB untuk melakukan joy flight. Tes terbang itu rencananya dihadiri oleh perwakilan pejabat Perhubungan, diplomat Rusia di Indonesia, dan orang-orang dari maskapai penerbangan.

Pesawat Sukhoi Superjet100  secara khusus berada di Indonesia untuk ditawarkan pada sejumlah maskapai penerbangan. (k57/arh)

 

 

+ JANGAN LEWATKAN:

> 10 ARTIKEL PILIHAN Hari Ini

> 5 Kanal TERPOPULER Bisnis.com

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : JIBI

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top