Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MARZUKI ALIE: Tidak usah dengar omongan orang soal pencapresan JUSUF KALLA

DEPOK: Partai Demokrat menepis isu akan mencalonkan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden (capres) pada 2014.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 08 Mei 2012  |  10:28 WIB

DEPOK: Partai Demokrat menepis isu akan mencalonkan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden (capres) pada 2014.

 

"Tidak usahlah dengarkan yang lain bicara. Isu yang berkembang terkait hal tersebut selama ini tidak benar," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie, seusai acara sarasehan yang bertajuk Masa Depan Pendidikan Tinggi di Indonesia di Universitas Indonesia (UI), Depok, Senin 8 Mei 2012.

 

Menurut dia, isu tersebut belum pernah dibicarakan oleh internal di tingkat Majelis Tinggi Partai Demokrat.

 

Dia menjelaskan belum ada omongan di majelis tinggi yang diketuai oleh Susilo Bambang Yudhoyono mengenai pencalonan presiden. “Pilpres masih lama. Nanti ada waktunya untuk membahas masalah calon presiden.”

 

Marzuki Alie yang juga menjabat sebagai ketua DPR menyatakan hingga kini pihaknya belum berkomunikasi apapun dengan Jusuf Kalla maupun Partai Golkar.

 

Menurutnya, hanya Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang berhak mengumumkan masalah tersebut.

 

Sebelumnya Ketua DPP Partai Demokrat Umar Arsal mengatakan tidak menutup kemungkinan partainya mengusung JK sebagai calon presiden. Demokrat akan terbuka untuk figur-figur yang ada, termasuk JK.

 

Dia menyatakan bahwa elektabilitas JK mendominasi di Sulawesi Selatan, Umar mengatakan hal itu harus dibuktikan. Jika polling JK memang bagus, bukan tidak mungkin Demokrat mengusungnya.

 

Namun, hal itu akan dikembalikan kepada aspirasi internal partai mulai dari DPC, DPD sampai DPP dan kemudian diputuskan oleh Majelis Tinggi.

 

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menegaskan Rapat Pimpinan Nasional II Partai Golkar yang akan digelar dalam waktu dekat ini tidak membahas masalah wacana Jusuf Kalla (JK) sebagai calon presiden oleh Partai Demokrat. (Antara/ea)

 

+++ Jangan Lewatkan ARTIKEL PILIHAN REDAKSI HARI INI

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswires

Editor : Marissa Saraswati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top