Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CAPACITY BUILDING: Timor Leste Jajaki Kerjasama Pendidikan di IPB

BOGOR: Republik Demokratik Timor Leste menjajaki kerjasama pendidikan dengan perguruan tinggi negeri di Indonesia, khususnya dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).
Inria Zulfikar
Inria Zulfikar - Bisnis.com 07 Mei 2012  |  21:47 WIB

BOGOR: Republik Demokratik Timor Leste menjajaki kerjasama pendidikan dengan perguruan tinggi negeri di Indonesia, khususnya dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

 

Komisi Pelayanan Sipil, Kementerian Administrasi Negara Republik Demokratik Timor Leste, Jesuina M.F. Gomes, MPA mengatakan kedatangannya ke Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam rangka menindaklanjuti penandatangan kerjasama antara kedua negara.

 

“Kedatangan kami untuk menindaklanjuti kerjasama kedua negara yakni menjajaki peluang kerjasama di tingkat institusi. Tahun ini kami ingin meningkatkan kualitas sumber daya aparatur negara dengan melanjutkan kuliah pascasarjana yang relevan dengan bidangnya,” kata Nina, begitu Jesuina biasa disapa hari ini di Kampus IPB Darmaga. 

Nina didampingi dua staf Kementerian Administrasi Negara Republik Demokratik Timor Leste menanyakan mengenai program studi, biaya pendidikan, jadwal kuliah, bahasa pengantar kuliah, fasilitas dan segala sesuatu berkaitan dengan sekolah pascasarjana.

 

“Negara kami yang akan menanggung seluruh biaya pendidikannya nanti,” tandas Nina. 

Lebih lanjut Nina menyampaikan pada waktu bersamaan pula, Timor Leste juga mengirim dua tim untuk menjajaki perguruan tinggi negeri di  Jawa Timur dan Jawa Tengah.

 

“Kami sedang mengumpulkan informasi berbagai program studi yang sesuai dengan kebutuhan negara kami. Khusus untuk bidang pertanian, kami berharap dapat bekerjasama tidak hanya berkaitan pendidikan, namun juga penelitian,” ujar Nina. 

Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama IPB, Prof.Anas Miftah Fauzi mengatakan kerjasama dapat diperluas di bidang peningkatan capacity building institusi di sana. (msb)

 

 

+++ JANGAN LEWATKAN ARTIKEL INI:

Cangkir LADY GAGA 6 Juta Yen?

Gagal RUPS, Saham BUMI Tergelincir

STANLEY ATMADJA Tinggalkan ADIRA

Ekonomi Kuartal I/2012 tumbuh 6,3%, NOT BAD

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Herry Suhendra

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top