Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MENKES MUNDUR: Momen tata kembali kabinet

JAKARTA: Ketua DPP Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika menyatakan mundurnya Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih merupakan momentum tepat bagi Presiden SBY untuk  menata kembali kabinet pemerintahan.Menurutnya, peluang reshuffle kabinet

JAKARTA: Ketua DPP Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika menyatakan mundurnya Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih merupakan momentum tepat bagi Presiden SBY untuk  menata kembali kabinet pemerintahan.Menurutnya, peluang reshuffle kabinet terbuka mengingat Presiden SBY sendiri telah menyetujui pengunduran diri menteri kesehatan.Pasek menyebutkan ada tiga alternatif yang bisa dilakukan Presiden. Salah satunya adalah mencari pengganti Endang. Kedua, mengaktifkan Wakil Menteri Kesehatan dan yang terakhir menata ulang kabinet."Tidak tertutup kemungkinan Presiden SBY melakukan penataan ulang kabinet pasca mundurnya menteri kesehatan," kata Pasek kepada wartawan hari ini, Jumat 27 April 2012.Partai Demokrat sendiri, kata Pasek, menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada Presiden SBY.Menurutnya, selain memiliki kewenangan untuk memilih alternatif itu, Presiden SBY pasti akan memilih figur terbaik untuk membantunya di pemerintahan.Namun demikian Pasek tidak mau berspekulasi bahwa Presiden Sby akan lebih memilih alternatif kega, yakni menata ulang kabinet secara keseluruhan berdasarkan keberadaan partai koalisi di kabinet."Kalau saya ditanya soal alternatif menata ulang kabinet secara keseluruhan, saya hanya tersenyum. Mudah-mudahan senyum itu bisa dimaknai dan ditangkap serta direspon oleh Presiden SBY," kata Pasek.Menkes Endang Rahayu sendiri menyampaikan permohonan pengunduran dirinya saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjenguknya di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo Jakarta kemarin. Dia mengaku  mundur agar dapat berkonsentrasi menjalani pengobatan kankernya. (ra)

 

>BACA JUGA

-Samsung Electronic catat laba tertinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper