GARUDA INDONESIA: Salurkan dana PKBL di Gorontalo

GORONTALO: PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan kemitraan bina lingkungan sekitar Rp500 juta kepada masyarakat di desa Pilolalenga kecamatan Bongomeme Gorontalo.
Yoseph Pencawan - nonaktif | 19 April 2012 14:39 WIB

GORONTALO: PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memberikan bantuan kemitraan bina lingkungan sekitar Rp500 juta kepada masyarakat di desa Pilolalenga kecamatan Bongomeme Gorontalo.

 

Bantuan kemitraan dalam rangka program corporate social responsibility (CSR) itu terdiri dari pendirian laboratorium komputer untuk SMK I Bongomeme, pemberian masing-masing satu unit komputer dan 500 buku daur ulang untuk 25 sekolah dasar (SD) di desa mitra binaan, pengobatan gratis, serta bantuan pertanian.

Khusus bantuan pertanian, BUMN penerbangan ini menggandeng PT Syang Hyang Sari (Persero) yang memberikan bantuan benih jagung pada masyarakat setempat. 

Bantuan pertanian tersebut juga merupakan bagian dari implementasi program gerakan peningkatan produksi pangan berbasis korporasi (GP3K) yang dicanangkan pemerintah pusat melalui sinergi BUMN.Dalam program GP3K ini, Garuda menggelontorkan dana sebesar Rp10 miliar yang dialokasikan ke empat provinsi di Indonesia yakni NTB, Jawa Timur, Sulawesi Barat, dan Gorontalo. 

Bantuan tersebut diberikan kepada sebanyak 3.025 petani dengan area tanam 4.221 hektar. 

Seiring dengan program kemitraan yang baru dilaksanakan awal tahun ini tersebut, nama Garuda dipilih oleh masyarakat setempat sebagai nama desa baru hasil pemekaran dari desa Pilolenga.Direktur SDM dan Umum Garuda Indonesia Heriyanto Agung Putra mengatakan bantuan yang telah diberikan selama ini masih belum maksimal dan akan terus ditingkatkan ke depannya.

"Dukungan Garuda Insyaallah 100%, acara hari ini tidak selesai begitu saja tapi akan ada lanjutannya," katanya saat memberikan sambutan dalam acara panen jagung di Bongomeme Gorontalo, hari ini 19 April 2012.

Dia berharap bantuan yang telah disampaikan tersebut dapat bermanfaat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat setempat. (ra)

 

>>BACA JUGA

-TNI diajak latih disiplin pegawai pajak 

Tag :
Editor : Basilius Triharyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top