KOALISI PARTAI: Tifatul enggan komentari polemik PKS

 
Erly Rusiawati
Erly Rusiawati - Bisnis.com 02 April 2012  |  21:13 WIB

 

JAKARTA: Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring enggan mengomentari tingkah-polah partainya, Partai Keadilan Sejahtera, dalam menyikapi rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 
 
Dia membela diri dengan menyatakan dirinya menjalankan tugas sebagai menteri untuk menyosialisasikan kebijakan pemerintah. Jadi, tidak ada masalah di Kementerian Kominfo.
 
''Soal membelot tanya ke partai saja. Kalau soal kementerian tanya saya. Saya tidak pernah berbeda pendapat dengan presiden. Saya menjalankan kebijakan-kebijakan, arahan presiden. Kami menyosialisasikan ke semua menteri, kami atur ke TVRI, RRI, dan swasta,'' paparnya usai acara pelantikan dewan direksi LPP TVRI periode 2012-2017  hari ini. 
 
Menurut Tifatul, setelah sidang paripurna, PKS sudah menggelar pembahasan internal. Namun, pembahasan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum.
 
Saat ditanya apakah dirinya tidak khawatir bakal tergusur dari posisi menteri, dia menjawab, “Kita lihat, presiden juga bicara masih lurus-lurus saja, asal jangan dikompori saja.”
 
Sejumlah kader Partai Demokrat mendesak agar PKS keluar dari Setgab karena menolak kebijakan kenaikan harga BBM. Sebelum meninggalkan ruangan dan masuk lift, Tifatul sempat melontarkan pantun ''Banyak rumput di sekitar dahlia, nggak usah ribut ini hanya masalah dunia.''  (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top