Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LOMBA MATEMATIKA: Indonesia raih 3 emas di Rumania

JAKARTA: Tiga siswa SD dari Jakarta dan Bali meraih medali emas untuk kategori teori pada ajang Mathematica International Contest 15h Edition di Vâlcea, Rumania, 23-25 Maret 2012.  Ibrahim Bafadal,Direktur Pembinaan TK dan SD Kemendikbud,

JAKARTA: Tiga siswa SD dari Jakarta dan Bali meraih medali emas untuk kategori teori pada ajang Mathematica International Contest 15h Edition di Vâlcea, Rumania, 23-25 Maret 2012.  Ibrahim Bafadal,Direktur Pembinaan TK dan SD Kemendikbud, mengatakan ketiganya mendapat predikat terbaik yaitu Adrianzka Mayreswara Rahmasaswita dari SD Kemang Pratama dan Hans Mahadikha dari SD Saint Pieter Jakarta."Serta Gian Cordana Sanjaya dari SD Marsudirini, Jimbrana, Bali," kata Ibrahim yang menjemput mereka di Bandara Soekarno-Hatta, hari ini, 26 Maret 2012.Menurut dia, ini untuk pertama kalinya siswa SD ikut lomba matematika di Rumania. Kontingen Indonesia mengirimkan delapan siswa yang kini duduk di bangku kelas enam."Selain tiga emas, dua siswa lain memperoleh dua perak yaitu Muhammad Naufal Fachrizal dan Eliora Violain Bunyamin serta dua perunggu yang diraih Jeff Ivanos Gana dan Kezia Sulami," tambah Ibrahim.Mathematica International Contest 15h Edition mempertandingkan dua katagori, yaitu teori dan blitz (kilat). Pada kategori yang kedua, Indonesia juga menempatkan empat siswa di deretan posisi pertama atau 1st place (setara emas) dengan tingkat penilian 100 sampai 98. Mereka yaitu Adrianzka, Gian, Elionora dan Jeff."Ini membuktikan anak-anak SD di Indonesia juga bisa bersaing dengan siswa negara lain. Ini menjadi kebanggan bagi anak-anak, juga pemicu semangat bagi orang tua dan para pendidik," kata Ibrahim .Dia berpesan agar siswa yang meraih prestasi diberikan beasiswa prestasi. Selain itu, mereka juga akan diberikan penghargaan pada kegiatan bersifat nasional yang digelar Depdikbud.Dengan meraih tiga emas, dua perak dan dua perunggu, Indonesia berada di posisi kedua di bawah Bulgaria dalam klasmen akhir perolehan medali. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : nurul
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper