Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

Tokyo: Mitsubishi Fuso hari ini merilis varian truk berteknology hibrida, elektrik, dan bus bermesin diesel generasi baru di ajang Tokyo Motor Show.
 
Presiden dan CEO Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation Albert Kirchmann mengatakan perusahaan itu terus berkonsentrasi mengembangkan teknologi dan desain ramah lingkungan pada berbagai varian kendaraan komersial.
 
"Fuso akan terus memproduksi truk dan bus yang hemat bahan bakar dan rendah emisi," ujarnya pagi ini.
 
Di ajang Tokyo Motor Show ke-42 kali ini pabrikan itu merilis varian Fuso Canter E-Cell yang mengimplementasikan teknologi elektrik.
 
Truk tersebut berbahan bakar baterai litium-ion dengan daya 40 kWh, motor 70 kW, dan bebas emisi CO2. Menurut dia, dengan fitur yang ada, varian itu cocok digunakan di kota dengan tingkat kemacetan tinggi dan sensitif terhadap masalah lingkungan.
 
Lini produk lain diluncurkan Fuso adalah Fuso Canter Eco Hybrid yang menggunakan mesin diesel Fuso P410 yang diperkuat dengan baterai litium-ion dan motor dengan bobot ringan, serta menggunakan sistem transmisi ganda. 
 
"Truk ini merupakan hasil inovasi terbaru dari pusat riset Daimler Truck Global Hybrid di Kawasaki," ujarnya.
 
Dengan teknologi itu, efisiensi konsumsi bahan bakar pada truk tersebut dapat ditingkatkan hingga 30%.
 
Pabrikan ini juga memperkenalkan truk Fuso Super Great Eco Hybrid. Fuso mengklaim sebagai produsen otomotif Jepang pertama yang sukses mengembangkan teknologi hybrid heavy duty pada truk besar. (arh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper