Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

TOKYO: Toyota Motor Corporation (TMC) menyatakan tokoh animasi Doraemon akan digunakan dalam kampanye iklan yang baru perusahaan di pasar Jepang.
 
Hal ini ditegaskan Presiden TMC Akio Toyoda kepada ratusan wartawan dari berbagai media mancanegara di gerai Toyota di Tokyo Motor Show 2011.
 
Toyoda mengatakan Doraemon menggunakan gadget fantastis yang futuristik miliknya untuk menolong teman-temannya ketika mereka menghadapi masalah.
 
"Dan saya yakin bahwa Doraemon yang sesungguhnya ada di lokasi-lokasi manufaktur kami," katanya, hari ini.
 
Dia menegaskan Toyota akan tetap mempertahankan keyakinannya dalam kekuatan manufaktur dan terus melangkah ke depan, di tengah tantangan di lingkungan manufaktur dan kendala yang harus diatasi.
 
"Terus melangkah maju, mengacu pada visi kami yang berbasis society untuk mobilitas di masa depan. Slogan kami fun to drive, dan sekali lagi never give up," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Toyoda menuturkan setelah gempa bumi mengguncang Jepang dan banjir melanda Thailand, dia terus bertanya kepada dirinya sendiri apa yang dapat Toyota lakukan.
 
"Saya menyimpulkan bahwa jawabannya adalah membangun masa depan baru melalui manufaktur otomotif dengan kolaborasi bersama masyarakat lokal," tukasnya.
 
Toyoda menegaskan Toyota tidak berencana untuk menarik investasi dari daerah Tohoku di Thailand, menyusul bencana banjir di negara tersebut. Di Tohoku, Toyota memiliki fasilitas manufaktur yang memproduksi microchip dan komponen-komponen berbasis karet.
 
"Kami berharap dapat menjadi pendorong di belakang upaya restorasi dan pemulihan bekerjasama dengan penduduk lokal."
 
Dia meyakini hal tersebut sangat mungkin terwujud, berkat percaya diri, kemampuan, sumber daya manusia dan teknologi yang dimiliki dan dikembangkan Toyota melalui manufaktur otomotif yang dimiliki di Jepang, Thailand dan negara-negara lainnya. (ln)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : manda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper