Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Doraemon jadi ikon iklan Toyota

 
manda
manda - Bisnis.com 30 November 2011  |  14:19 WIB

 

TOKYO: Toyota Motor Corporation (TMC) menyatakan tokoh animasi Doraemon akan digunakan dalam kampanye iklan yang baru perusahaan di pasar Jepang.
 
Hal ini ditegaskan Presiden TMC Akio Toyoda kepada ratusan wartawan dari berbagai media mancanegara di gerai Toyota di Tokyo Motor Show 2011.
 
Toyoda mengatakan Doraemon menggunakan gadget fantastis yang futuristik miliknya untuk menolong teman-temannya ketika mereka menghadapi masalah.
 
"Dan saya yakin bahwa Doraemon yang sesungguhnya ada di lokasi-lokasi manufaktur kami," katanya, hari ini.
 
Dia menegaskan Toyota akan tetap mempertahankan keyakinannya dalam kekuatan manufaktur dan terus melangkah ke depan, di tengah tantangan di lingkungan manufaktur dan kendala yang harus diatasi.
 
"Terus melangkah maju, mengacu pada visi kami yang berbasis society untuk mobilitas di masa depan. Slogan kami fun to drive, dan sekali lagi never give up," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Toyoda menuturkan setelah gempa bumi mengguncang Jepang dan banjir melanda Thailand, dia terus bertanya kepada dirinya sendiri apa yang dapat Toyota lakukan.
 
"Saya menyimpulkan bahwa jawabannya adalah membangun masa depan baru melalui manufaktur otomotif dengan kolaborasi bersama masyarakat lokal," tukasnya.
 
Toyoda menegaskan Toyota tidak berencana untuk menarik investasi dari daerah Tohoku di Thailand, menyusul bencana banjir di negara tersebut. Di Tohoku, Toyota memiliki fasilitas manufaktur yang memproduksi microchip dan komponen-komponen berbasis karet.
 
"Kami berharap dapat menjadi pendorong di belakang upaya restorasi dan pemulihan bekerjasama dengan penduduk lokal."
 
Dia meyakini hal tersebut sangat mungkin terwujud, berkat percaya diri, kemampuan, sumber daya manusia dan teknologi yang dimiliki dan dikembangkan Toyota melalui manufaktur otomotif yang dimiliki di Jepang, Thailand dan negara-negara lainnya. (ln)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top