Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alumni ESQ resmikan Menara 165

JAKARTA: Bertepatan dengan peringatan 1 Muharram Tahun Baru Hijriyah 1433 H, ESQ Leadership Center dan Forum Komunikasi Alumni ESQ mengadakan Soft Launching Menara 165, yang terletak di Jalan Raya TB Simatupang, Jakarta Selatan.Gedung Menara 165 yang
Adhitya Noviardi
Adhitya Noviardi - Bisnis.com 27 November 2011  |  10:07 WIB

JAKARTA: Bertepatan dengan peringatan 1 Muharram Tahun Baru Hijriyah 1433 H, ESQ Leadership Center dan Forum Komunikasi Alumni ESQ mengadakan Soft Launching Menara 165, yang terletak di Jalan Raya TB Simatupang, Jakarta Selatan.Gedung Menara 165 yang berdiri di atas areal seluas 9.743 m2, dan luas bangunan 57.000 m2, mulai didirikan Pada 1 Juni 2005, bersamaan dengan dibentuknya PT Grha Satu Enam Lima (PT Grha 165).Menara yang berada di antara Wisma Raharja dan Ratu Prabu 2 ini, memiliki sebanyak 25 lantai, dan terdiri atas 3 basement untuk parkir seluas 10.200 m2. Uniknya di lantai paling atas atau di puncak gedung terdapat sebuah musala seluas 565 m2.Di puncak Menara 165 ada tulisan Allah yang menjadi icon gedung, dengan penyangganya seberat 220 ton, yang pada malam hari akan bersinar terang tertimpa cahaya. Gedung ini akan menjadi landmark di Jakarta Selatan."Musala terdapat di puncak gedung akan menjadi tempat ibadah tertinggi di Jakarta, dan jumlah lantai yang 25 sebagai perlambang jumlah 25 Nabi," ungkap Ary Ginanjar Agustian, Pendiri dan Pimpinan ESQ Leadership Center, hari ini pada acara soft launching.Ary menuturkan Menara 165 dimiliki oleh ribuan alumi ESQ, pemegang saham terbesarnya adalah Yayasan Wakaf Bangun Nurani Bangsa, yang menyelenggarakan kegiatan peduli dhuafa. "Ada satu lantai di Menara 165 ini yang diperuntukkan bagi kaun dhuafa. Sebab, selain simbol bangkitnya moral bangsa, gedung ini juga sekaligus menjadi bukti kepedulian pada kaum miskin dan dhuafa," ujarnya.Menurutnya, pembangunan Gedung Menara 165 merupakan suatu perwujudan cita-cita Alumni  ESQ, untuk lahirnya era kebangkitan moral & karakter bangsa.

"Menara 165 akan menjadi tonggak bangkitnya peradaban bangsa Indonesia, yang menjunjung tinggi 7 Budi Utama yaitu jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil, dan peduli, yang dinamakan Indonesia Emas 2020," katanya.Ary memaparkan Menara 165 merupakan pusat pelaksanaan kegiatan training pembangunan karakter bangsa, yang dilaksanakan oleh ESQ Leadership Center. Di sini juga akan ada kegiatan kampus pendidikan sarjana berkarakter, yang diselenggarakan oleh School of Business and Management (SBM) ESQ, dan akan dibuka 2012."Selain itu gedung ini juga merupakan pusat pembangunan/pemberdayaan ekonomi ummat, antara lain melalui kegiatan koperasi. Juga ada convention center," ungkap Ary. (faa)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top