Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jembatan Kutai Kertanegara runtuh

BALIKPAPAN: Jembatan Kutai Kartanegara yang menghubungkan Kota Tenggarong dan Tenggarong seberang dengan bentang panjang sekitar 710 meter runtuh sore ini. Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Sri Wahyuni mengatakan pihak kepolisian

BALIKPAPAN: Jembatan Kutai Kartanegara yang menghubungkan Kota Tenggarong dan Tenggarong seberang dengan bentang panjang sekitar 710 meter runtuh sore ini. Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara Sri Wahyuni mengatakan pihak kepolisian sudah turun di lapangan dan sedang mengidentifikasi penyebab runtuhnya jembatan. “Masih belum diketahui penyebabnya apa karena kami masih berkonsentrasi pada penyelamatan korban yang diduga sedang melintas ketika kejadian sedang berlangsung,” tuturnya ketika dihubungi Bisnis hari ini. Sri mengatakan pihak kepolisian dan Tim SAR sedang melakukan pencarian korban runtuhnya jembatan tersebut. Dia mengatakan ada 4 korban yang sudah tidak bisa diselamatkan ketika sampai di rumah sakit karena kondisi tubuh yang lemas. Jembatan yang didesain serupa dengan jembatan Golden Gate di San Fransisco tersebut, tambah Sri, memang baru berusia 10 tahun. Untuk itu, kajian teknis diperlukan untuk mengetahui penyebab runtuhnya jembatan yang dibangun dengan tujuan untuk mempermudah akses masyarakat Tenggarong menuju Tenggarong Seberang dan sebaliknya.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Rachmad Subiyanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper