Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerindra pastikan Prabowo capres

JAKARTA: Meski pemilihan presiden masih lebih dari dua tahun lagi, namun Partai Gerakan Indonesia Raya sudah memastikan akan mengusung Prabowo Subianto kalau  perolehan suara partai itu memadai pada Pemilu legislatif mendatang.Ketua Umum Partai

JAKARTA: Meski pemilihan presiden masih lebih dari dua tahun lagi, namun Partai Gerakan Indonesia Raya sudah memastikan akan mengusung Prabowo Subianto kalau  perolehan suara partai itu memadai pada Pemilu legislatif mendatang.Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon mengatakan pihaknya bukan sekedar mengusung Prabowo, namun optimis Ketua Dewan Pembina partai berlambang Burung Garuda itu menjadi presiden pada 2014-2019.Menurut Fadli Zon, Prabowo saat ini tidak hanya sekadar lebih populer dibandingkan dengan kandidat lain, namun juga mempunyai modal cukup untuk mengalahkan kandidat presiden lainnya."Saya kira kalau berbicara logistik, setiap yang maju harus memikirkan itu. Kekuatan logistik menentukan kemenangan seperti yang dilakukan Obama (Presiden AS) melalui fund raising," ujarnya pada acara diskusi di Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) hari ini.Secara logistik, kata Fadli Zon, Prabowo cukup kuat sehingga pihaknya tidak perlu terlalu risau saat berlaga pada pilpres mendatang."Pak Prabowo kami yakin (menang). Kami yakin ada perubahan kepemimpinan kedepan sehingga kami tidak khawatir dengan masalah logistik karena itu sudah dihitung sejak awal," ujar Fadli Zon.Apalagi, menurutnya, logistik Prabowo relatif bersih karena mengumpulkan uang secara halal. "Logistik itu sangat vital dalam kampanye, dalam hal ini saya yakin secara track record bersih dan logistiknya halal. Bukan dari korupsi, mafia anggaran dan lain-lain," ujarnya.Kendati demikian Fadli zon mengakui kekuatan logistik tak menjadi satu-satunya faktor kunci dalam pilpres 2014. Selain itu, ujarnya, harus ada visi dan misi yang meyakinkan rakyat agar memilihnya."Tapi bagaimanapun tergantung pada visi misi capres agar bisa meyakinkan rakyat dan memenangkan pilpres," ujar pria berkaca mata tersebut. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper