Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Auto2000 optimistis lego 800 All New Avanza di Kaltim

 
manda
manda - Bisnis.com 18 November 2011  |  15:00 WIB

 

BALIKPAPAN: PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000) menargetkan 800 unit Toyota All New Avanza dan All New Avanza Veloz terjual di Kalimantan Timur selama periode peluncuran model terbaru kendaraan serba guna tersebut di wilayah ini.
 
Auto2000 akan meluncurkan produk terbaru kendaraan serba guna (multipurpose vehicle)  di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Sabtu, besok. 
 
Peluncuran model teranyar di segmen MPV low ini sekaligus menandai kehadiran produk tersebut di pasar otomotif di wilayah Kaltim.
 
David Yang, Koordinator Area Kaltim Auto2000 mengatakan selama kurang lebih 10 hari sejak resmi diluncurkan di Jakarta, pihaknya saat ini telah mengantongi pemesanan Toyota All New Avanza dan All New Avanza Veloz sebanyak lebih dari 300 unit.
 
“Besok kami akan meluncurkan ke publik di daerah ini. Target kami bisa menjual 700 unit-800 unit dalam masa launching. Permintaan terhadap produk baru ini cukup tinggi. Untuk generasi Toyota Avanza yang lama kami sudah tidak ada stok,” kata David, dalam jumpa pers, hari ini.
 
Sementara itu, Branch Manager Auto2000 Balikpapan I Gede Arimbawa menambahkan sejak hadir di pasar otomotif nasional, Toyota Avanza terus bertahan sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan MPV low. 
 
Secara nasional, hingga Oktober 2011, Toyota Avanza meraup 57% pangsa pasar di kelas MPV low. Adapun di Kaltim, sepanjang tahun ini Toyota Avanza meraih 52% market share di kelasnya.
 
“Di Kaltim, market share 52% untuk Toyota Avanza  sepanjang Januari-Oktober tahun ini mengalami peningkatan apabila dibandingkan dengan periode yang sama 2010 yakni 48%. Kami harap sampai akhir tahun ini bisa meraih market share 55% dan tahun depan 57%,” ujar Gede. (arh)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top