Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Auto2000 optimistis lego 800 All New Avanza di Kaltim

 

 

BALIKPAPAN: PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000) menargetkan 800 unit Toyota All New Avanza dan All New Avanza Veloz terjual di Kalimantan Timur selama periode peluncuran model terbaru kendaraan serba guna tersebut di wilayah ini.
 
Auto2000 akan meluncurkan produk terbaru kendaraan serba guna (multipurpose vehicle)  di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Sabtu, besok. 
 
Peluncuran model teranyar di segmen MPV low ini sekaligus menandai kehadiran produk tersebut di pasar otomotif di wilayah Kaltim.
 
David Yang, Koordinator Area Kaltim Auto2000 mengatakan selama kurang lebih 10 hari sejak resmi diluncurkan di Jakarta, pihaknya saat ini telah mengantongi pemesanan Toyota All New Avanza dan All New Avanza Veloz sebanyak lebih dari 300 unit.
 
“Besok kami akan meluncurkan ke publik di daerah ini. Target kami bisa menjual 700 unit-800 unit dalam masa launching. Permintaan terhadap produk baru ini cukup tinggi. Untuk generasi Toyota Avanza yang lama kami sudah tidak ada stok,” kata David, dalam jumpa pers, hari ini.
 
Sementara itu, Branch Manager Auto2000 Balikpapan I Gede Arimbawa menambahkan sejak hadir di pasar otomotif nasional, Toyota Avanza terus bertahan sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan MPV low. 
 
Secara nasional, hingga Oktober 2011, Toyota Avanza meraup 57% pangsa pasar di kelas MPV low. Adapun di Kaltim, sepanjang tahun ini Toyota Avanza meraih 52% market share di kelasnya.
 
“Di Kaltim, market share 52% untuk Toyota Avanza  sepanjang Januari-Oktober tahun ini mengalami peningkatan apabila dibandingkan dengan periode yang sama 2010 yakni 48%. Kami harap sampai akhir tahun ini bisa meraih market share 55% dan tahun depan 57%,” ujar Gede. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : manda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper