Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi Jabar diprediksi tetap positif

BANDUNG: Rangkuman berita ekonomi yang terbit di sejumlah koran lokal di Bandung hari ini a.l. menyoroti perekonomian Jabar tahun depan, harga sayuran di Ciamis, dan target penjualan mobil All New Xenia. Berikut rangkumannya:Perekonomian positif: Meski

BANDUNG: Rangkuman berita ekonomi yang terbit di sejumlah koran lokal di Bandung hari ini a.l. menyoroti perekonomian Jabar tahun depan, harga sayuran di Ciamis, dan target penjualan mobil All New Xenia. Berikut rangkumannya:Perekonomian positif: Meski terancam imbas krisis global, perekonomian Jabar tahun depan diprediksi akan tetap menunjukkan perkembangan positif. Perekonomian lokal harus diperkuat agar tidak terlalu bergantung kondisi eksternal.Hal itu mengemuka dalam diskusi Economic Outlook 2012 dan Arah BNI ke Depan yang diselenggarakan Bank BNI Kantor Wilayah Bandung di Hotel Papandayan, Bandung, kemarin.Pakar ekonomi industri dan perbankan dari Unpad Rina Indiastuti menilai sejumlah indikator ekonomi hingga semester I-2011 terus membaik. Perkembangan serupa diyakini akan terus tumbuh hingga tahun depan."Pertumbuhan ekonomi 2011 diprediksi mencapai 6,50% dan pada 2012 berkisar antara 6,5 hingga 7%," ujar Rina, yang juga menjabat sebagai Regional Chief Economist BNI.(Pikiran Rakyat)Harga sayuran: Dalam seminggu terakhir ini, harga sejumlah jenis sayur mayur di Pasar Manis Ciamis mengalami peningkatan. Kenaikan tersebut terjadi untuk komoditas bunga kol, buncis, dan bawang daun. Sementara kol dan ketimun malah turun.Harga bunga kol akhir pekan lalu masih Rp12.000 per kg, tapi kemarin sudah Rp16.000 per kg. Demikian juga harga kacang buncis naik dari Rp8.000 per kg jadi Rp10.000 per kg. Bawang daun naik dari Rp5.000 per kg jadi Rp6.000 per kg.Kol malah turun dari Rp4.000 per kg jadi Rp3.000 per kg. Demikian juga harga ketimun turun dari Rp4.000 per kg jadi Rp3.000 per kg.(Tribun Jabar)Penjualan Daihatsu: PT Astra Daihatsu Motor (ADM) wilayah Jabar menargetkan penjualan varian terbaru,All New Xenia, sebanyak 560 unit per bulan.ADM optimistis target tercapai di tengah lesunya produksi otomotif akibat banjir Thailand. Branch Manager PT ADM wilayah Cibeureum Bandung Agus Sri Mardianto mengatakan peluncuran produk terbaru Daihatsu, All New Xenia, mampu mendongkrak penjualan otomotif di perusahaannya sampai dengan 560 unit per bulan atau menguasai porsi 8% dari target penjualan All New Xenia nasional 7.000 unit per bulan."Hari pertama peluncuran All New Xenia di Bandung, kami telah menerima 282 order dari masyarakat. Jumlah itu belum termasuk yang inden," ujar Agus, di sela-sela launching All New Xenia, di Mal Istana Plaza (IP),Jalan Pasirkaliki,Kota Bandung, Selasa malam.(Sindo Jabar) (K38/TW) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper