Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

SURABAYA: PT Mitralumba (pengembang Riverside) menggandeng manajemen Harris Hotel untuk membangun hotel  berkonsep resort senilai Rp100 miliar di Malang
 
Widjanarko Onggowarsito, Direktur Utama PT. Tri Mitralumba  Riverside  Hotel Malang, mengatakan banyaknya wisatawan lokal dan mancanegara menghabiskan akhir pekan di Malang mendorong perseroan untuk membangun jaringan  perhotelan di kawasan tersebut.  
 
Provest dan Riverside berasumsi, saat ini Malang masih memiliki kelebihan demand dan kekurangan supply untuk menampung para wisatawan tersebut.
 
Fakta di atas didukung dengan laporan Badan Pusat Statistik Malang pada 2010 yang menyebutkan  okupansi hotel di daerah tersebut  lebih dari 92%. 
 
"Dampaknya banyak orang luar kota kesulitan cari hotel saat akhir pekan di Malang dan keberadaan Harris Hotel diharapkan akan dapat menangkap peluang tersebut," ujarnya di sela-sela acara penandatanganan kerja sama itu hari ini.
 
Widjanarko mengatakan selama ini Mitralumba lebih dikenal sebagai pengembang perumahan dengan konsep hijau. Dengan investasi sekitar Rp100 miliar perusahaan tersebut siap membangun hotel sebanyak 229 kamar denga konsep hijau. 
 
"Harris Hotel nantinnya  akan menjadi the first resort hotel in di Malang," ujarnya optimis.
 
Hotel tersebut  hanya terdiri  enam  lantai karena konsep bangunannya cenderung melebar layaknya hotel resort.  Rincian ada lima bangunan yakni tiga bangunan hotel, satu lobby dan satu  ballroom.
 
Sementara itu pilihan menggandeng manajemen Harris sebagai partner di antara beberapa operator hotel lainnya, menurut dia,  jaringan hotel bersangkutan memiliki nilai  dasar yang serupa dengan Riverside. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper