Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Huawei, vendor solusi teknologi asal China, hari ini meluncurkan tiga produk smartphone Android yakni Honor, Vision, dan  MediaPad.
 
Produk pertama, Huawei Honor diperkuat dengan sistem operasi Android 2.3.5 Gingerbread terbaru dengan layar sentuh berdimensi 4 inci FWVGA berdefinisi 16:9. Huawei Honor dibekali tenaga baterai 1.930 mAh sehingga diharapkan memberikan kenyamanan durabilitas daya tahan energi.
 
Honor dilengkapi oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,4 GHz, kamera belakang 8 megapiksel HDR serta kamera depan 2 megapiksel. Smartphone ini didesain ramping dengan ketebalan hanya 10,9 mm dan berat 140 gram.
 
Huawei Honor memiliki fitur Gyroscope yang memungkinkan pengguna mengakses aplikasi games lebih optimal. Selain itu, Honor telah dilengkapi sertifikat digital living network alliance (DLNA) yang dapat terhubung dengan perangkat lainnya seperti kamera digital, konsol permainan, dan televisi.
 
Huawei hari ini juga memperkenalkan Huawei Vision dengan desain unibody dan layar cembung ergonomis. Huawei mengusung Vision sebagai smartphone pertama dengan perangkat 3D yang didukung oleh teknologi SPB Shell.
 
Huawei Vision dibekali sistem operasi yang sama dengan Huawei Honor. Hanya saja, Vision lebih ramping dan ringan dengan ketebalan 9,9 mm dan berbobot  121 gram. 
 
Vision dilengkapi dengan kamera AF 5 megapiksel dan LED flash sehingga mendukung rekaman video yang dapat mencapai 720P.Smartphone ini juga dilengkapi Bluetooth V2.1 dan A2DP, WiFi 802.11b/g/n berkecepatan tinggi dengan jangkauan luas. 
 
Produk ketiga yakni Huawei MediaPad yang menawarkan sensasi hiburan yang komplit. MediaPad merupakan tablet Android Honeycomb 3.2 dengan prosesor dual-core 1,2 GHz dari Qualcomm. Produk ini merupakan terobosan teknologi yang dibidani oleh Huawei dan Google Android Market
 
MediaPad menawarkan solusi Hi-Space Cloud yang memungkinkan pengguna memeroleh kapasitas simpan data hingga 16 GB. Kapasitas data yang lapang diharapkan berkorelasi dengan peningkatan kinerja sistem operasi.
 
Tablet ini didesain tipis dan ringan dengan ketebalan hanya 10,5 mm dan berbobot 390 gram. MediaPad mendukung video berdefinisi tinggi melalui layar IPS LCD 7 inci dengan resolusi 1.280x800 piksel. Produk ini dilengkapi pula kamera depan 1,3 megapiksel serta kamera belakang AF 5 megapiksel.
 
Country Director Huawei Device Indonesia Gavin Gu mengatakan tiga produk yang dibungkus dalam kemasan The Breakthrough Series ini membuka kesempatan bagi pengguna di Indonesia merasakan teknologi Android dengan sentuhan keindahan dan keanggunan.
 
"Vision dan MediaPad mulai akhir bulan ini akan dipasarkan di Indonesia, sedangkan Honor akan menyusul bulan depan," ujarnya. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Surya Mahendra Saputra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper