Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyoto Motor Corp dukung riset US$50 juta

 
Rahmatullah
Rahmatullah - Bisnis.com 29 September 2011  |  18:46 WIB

 

JAKARTA: Toyota Motor Corporation mengeluarkan investasi sebesar US$50 juta atau setara Rp446,4 miliar untuk membiayai proyek riset dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat.
 
Proyek yang akan berlangsung selama 5 tahun ini dilakukan untuk memahami lebih jauh mengenai masalah-masalah utama yang berkaitan dengan keselamatan dan keamanan berkendara.
 
"Riset ini melibatkan insititusi terbaik seperti MIT, University of Michigan, dan Virginia Tech University,” kata Chuck Gulash, Direktur Kolaboratif Riset yang berbasis di Ann Arbor, Michigan.
 
Selain itu melakukan riset dengan sejumlah perguruan tinggi, Toyota juga menunjuk Moritaka Yoshida sebagai Chief Safety Technology Officer yang baru yang bertugas mengawasi komitmen terhadap keselamatan dan keamanan di seluruh dunia.
 
Collaborative Safety Research Center diumumkan pada Januari lalu. Awalnya, hanya ada tiga proyek riset. Saat ini, proyek serupa ditambah enam proyek lagi dan 10 initiatives di bidang-bidang seperti driver distraction, pedestrian safety, child safety, dan elderly drivers. (arh)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top