Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

VMWare rilis aplikasi baru

 
Mochammad Subarkah
Mochammad Subarkah - Bisnis.com 27 September 2011  |  17:21 WIB

 

JAKARTA: Perusahaan penyedia solusi virtual dan infrastruktur cloud, VMware, memperkenalkan produk VMware View 5 dan VMware Horizon untuk mendukung era pasca-PC. 
 
Vice President and General Manager, End-User Computing, VMware Christopher Young mengatakan berbagai solusi baru tersebut untuk membantu organisasi TI menciptakan perusahaan yang lebih sigap, produktif, dan selalu terhubung.
 
Menurut dia, VMware View 5 membawa kemudahan penggunaan melalui perbaikan protokol, peningkatan grafik 3D, komunikasi terpadu yang skalabel dan manajemen personal terpadu, sedangkan VMware Horizon menghadirkan benefit manajemen aplikasi berbasis awan ke aplikasi Windows dan aplikasi bergerak. 
 
Inovasi itu seiring dengan makin banyaknya konsumen yang merasakan peralihan ke era pasca-PC sehingga dibutuhkan cara yang lebih sederhana untuk mewujudkan desktop sebagai layanan berbasis Windows dan memungkinkan organisasi melakukan lebih banyak hal dengan apa yang dimiliki. 
 
“Kami melakukan investasi dalam hal keahlian, sehingga bisa memberikan produk yang dibutuhkan untuk bekerja di luar desktop Windows. Dengan memberdayakan pengguna melalui IT sebagai layanan yang fleksibel, kami menghadirkan cara baru dalam bekerja di lingkungan perusahaan yang senantiasa terhubung,” ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima Bisnis, hari ini.
 
Portofolio VMware End-User Computing berupaya membebaskan karyawan dan organisasi TI dari kompleksitas komputasi berbasis peranti yang telah ada selama 2 dekade terakhir. 
 
Dalam model komputasi ini, perusahaan memanfaatkan sumber daya awan hibrida, sambil menggunakan lingkungan yang aman dan terkelola. Hal ini menghadirkan cara baru bagi karyawan untuk saling berkolaborasi lintas aplikasi dan data dari peranti apapun, kapanpun dan di manapun.
 
VMware View 5 memudahkan manajemen dan pengendalian TI serta memberikan pengalaman virtualisasi desktop yang jauh lebih baik, dengan dilengkapi protokol yang mampu memperbaiki bandwidth pada koneksi LAN dan WAN hingga 75%. (arh)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top