Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Aceh tangkap empat bajak laut

BANDA ACEH: Empat pembajak laut yang selama ini beraksi di lintas Selat Malaka berhasil ditangkap aparat Polda Aceh dengan membebaskan seorang sandera.Polisi menyebutkan kelompok bajak laut ini dipimpin oleh seorang terpidana yang mendekam di Lembaga

BANDA ACEH: Empat pembajak laut yang selama ini beraksi di lintas Selat Malaka berhasil ditangkap aparat Polda Aceh dengan membebaskan seorang sandera.Polisi menyebutkan kelompok bajak laut ini dipimpin oleh seorang terpidana yang mendekam di Lembaga Pemasyarakat Tanjung Gusta Sumatera Utara.Keempat bajak laut yang ditangkap itu Mawardi, Ismail, Hasbi dan Munawir. Seorang lagi yang ditangkap yaitu Adi, pemilik boat yang digunakan pembajak. Empat bajak laut itu ditangkap di sejumlah tempat di Aceh.Polisi menyita boat, senjata laras pendek, dua granat tangan jenis manggis dan sejumlah dokumen, termasuk dokumen milik kapal KM Galant.Kapolda Aceh Irjen Iskandar Hasan mengatakan kelompok bajak laut ini sudah sering melakukan aksi pembajakan kapal di lintasan Selat Malaka.Terakhir, mereka membajak KM Galant berbendera Singapura yang hendak mengangkut crain ke Sabang, Aceh. Kelompok ini menyandera Cheif Enginer Yayan Jauhari dan meminta uang tebusan ratusan juta rupiah.Menurut Kapolda, Yayan disandera di rumah milik Jamaluddin di Kabupaten Bener Meriah, oleh Mawardi. Namun, polisi berhasil mengendus keberadaan Mawardi dan mengepung lokasi persembunyian."Mereka berhasil kabur dan melarikan diri ke arah Pidie Jaya," kata Kapolda Iskandar Hasan dalam konferensi pers di Mapolda Aceh hari ini.Pada 18 September, dalam razia polisi di Ulee Gle, Pidie Jaya Mawardi berhasil ditangkap dan polisi berhasil mengamankan sandera, Yayan Jauhari. "Mereka ditangkap dalam angkot. Mereka terpancing untuk ke lokasi pengambilan uang tebusan," lanjut Iskandar. (k33/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Zulkarnaini Muchtar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper