Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari ini, Palestina resmi ajukan keanggotaan PBB

NEW YORK: Palestina secara resmi akan mengajukan diri menjadi angota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Presiden Mahmoud Abbas yang saat ini ada di New York, Amerika Serikat (AS) mengatakan akan mengajukan permohonan keanggotaan secara resmi ke organisasi

NEW YORK: Palestina secara resmi akan mengajukan diri menjadi angota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Presiden Mahmoud Abbas yang saat ini ada di New York, Amerika Serikat (AS) mengatakan akan mengajukan permohonan keanggotaan secara resmi ke organisasi negara-negara sedunia itu, hari ini.Abbas juga akan menghadiri Sidang Umum PBB di markas besar PBB yang ada di Kota New York dan memperdebatkan masalah permohonan keanggotaanya di PBB."Sekretaris Jendral PBB Ban Ki Moon dan Presiden Mahmoud Abbas akan mengadakan pertemuan hari ini," ujar Juru Bicara PBB Martin Nesirky, seperti dikutip dari Associated Press (AP).Pada pekan lalu, Ban mengatakan akan melanjutkan kasus Palestina ke Dewan Keamanan PBB. Setelah itu, Dewan Keamanan PBB akan mengeluarkan resolusi yang terkait masalah negara Palestina ke Majelis Umum. Meski demikian, AS yang merupakan sekutu Israel dikabarkan akan menggunakan hak vetonya dalam kasus Palestina.Bila pengakuan terhadap Palestina di Dewan Keamanan PBB gagal, Abbas dan Palestina, akan membawa kasus ini ke Sidang Umum PBB, di mana banyak negara yang siap mendukung Palestina untuk mendapatkan pengakuan.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper