Anggaran OJK diusulkan Rp304,8 miliar

 
- Bisnis.com 22 September 2011  |  15:44 WIB

 

JAKARTA : Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mengusulkan anggaran pembentukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di 2012 senilai Rp304,8 miliar.
 
Nurhaida, Ketua Bapepam-LK, menjelaskan rencana kebutuhan anggaran persiapan pembentukan OJK sebesar Rp304,8 miliar tersebut sudah menampung belanja jasa konsultan Rp50 miliar.
 
"Sisanya sebesar Rp254,8 miliar diusulkan melalui mekanisme pengajuan inisiatif baru," jelas dia dalam rapat kerja Komisi XI DPR hari ini.
 
Menurutnya, kebutuhan anggaran untuk OJK tersebut tergantung kepada hasil pembahasan RUU OJK antara pemerintah dan DPR. Apabila RUU OJK nantinya tidak disetujui, maka alokasi anggaran yang ada akan ditiadakan.
 
Nurhaida merinci inisiatif anggaran baru OJK tersebut,a.l.direncanakan untuk pembayaran gaji dan tunjangan dewan komisioner sebesar Rp28,8 miliar. Kemudian dialokasikan sebesar Rp12 miliar untuk honorarium, beban operasional, serta tenaga outsourcing dan ahli Tim Transisi Pembentukan OJK.
 
"Di 2011 sudah dianggarkan, tapi karena RUU belun disahkan jadi tidak bisa dipakai. Untuk itu di 2012 kami anggarkan kembali Rp50 miliar," katanya. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top