Menhub buka konferensi internasional kelautan di Bali

KUTA, Bali: Menteri Perhubungan Freddy Numberi direncanakan menghadiri konferensi internasional mengenai aktivitas kelautan  pada hari ini di Denpasar Bali.
Arif Gunawan Sulistyono
Arif Gunawan Sulistyono - Bisnis.com 21 September 2011  |  11:19 WIB

KUTA, Bali: Menteri Perhubungan Freddy Numberi direncanakan menghadiri konferensi internasional mengenai aktivitas kelautan  pada hari ini di Denpasar Bali.

 

Acara tersebut akan digelar selama tiga hari, mulai hari ini hingga Jumat di Kuta, Bali.

 

Konferensi ini dihadiri sejumlah panelis dari luar negeri juga dari sejumlah kementerian di Tanah Air, di antaranya Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub Leon Muhammad, Direktur Lalu Lintas Laut Adolf R. Tambunan, Deputi Menteri Lingkungan Hidup Bidang Pengelolaan Limbah B3 dan Sampah Masnellyarti Hilman.

 

Selain itu, perwakilan Pusat Hukum Internasional Singapura Youna Lyons, Direktur Bidang Hukum Kementerian Luar Negeri Diar Nurbiantoro, Richard Shaw dari University of Southampton School of Law, Professor pada Tulane University Law School Gunter Handal juga akan berpartisipasi pada acara ini.

 

Menhub direncanakan membuka konferensi pada malam nanti kendari acara sendiri sudah berlangsung sejak Rabu pagi ini.

 

Sejumlah materi yang akan dibahas dalam konferensi ini diantaranya mengenai dampak lingkungan, sosial, ekonomi dan polusi akibat aktifitas lepas pantai atau offshore, aspek hukum polusi laut dari aktifitas offshore, diskusi mengenai kewajiban International Maritime Organization (IMO) dan kompensasi atas polusi minyak dari eksplorasi dan ekploitasi offshore, serta sejumlah diskusi panel.

 

"Acara ini digelar untuk mengantisipasi kasus yang pernah terjadi di Indonesia yakni soal Montara. Jangan sampai terjadi hal yang sama kembali," kata Direktur Lalu Lintas Laut Kemenhub Adolf R. Tambunan. (arh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top