Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Infak melalui kasir Hypermart diluncurkan

JAKARTA: Dompet Dhuafa bekerja sama dengan PT Matahari Putra Prima Tbk., meluncurkan program Infak via kasir Hypermart. Tujuannya mengajak masyarakat untuk beramal dan menyalurkan dana terhimpun kepada masyarakat kurang mampu di Indonesia. "Tahun ini

JAKARTA: Dompet Dhuafa bekerja sama dengan PT Matahari Putra Prima Tbk., meluncurkan program Infak via kasir Hypermart. Tujuannya mengajak masyarakat untuk beramal dan menyalurkan dana terhimpun kepada masyarakat kurang mampu di Indonesia. "Tahun ini merupakan keenam kalinya, Dompet Dhuafa dan PT Matahari Putra Prima TBK (Hypermart) bekerjasama dalam program tersebut. Total infaq yang telah disalurkan selama ini mencapai Rp4.300.645.912," kata Ismail A. Said, Presiden Direktur Dompet Dhuafa, dalam rilisnya hari ini.Dia menuturkan antusias masyarakat untuk beramal makin tinggi. Itu terlihat dari makin banyak donasi yang diberikan pelanggan Hypermart melalui kasir. Untuk tahun ini, katanya, program Donasi infaq via kasir tersebut bertajuk Cermat (cerdas menebar manfaat). "Program ini diharapkan bisa menghimpun dana dari masyarakat lebih banyak, sehingga penyalurannya kepada kaum dhuafa juga bisa lebih tersebar luas. Peluncuran program tersebut dilakukan di Hypermart WTC Mall Serpong, Tangerang, Kamis sore," ujarnya.Menurut Ismail, mekanisme program ini dilakukan dengan cara menawarkan kepada pelanggan yang telah berbelanja, untuk mendonasikan sebagian atau seluruh kembaliannya. Bisa juga dengan pemotongan pembulatan kembalian, atau berinfaq di luar kembalian selama periode belanja 21 Juli-31 Agustus."Nantinya para kasir yang akan menawarkan kepada para pelanggan saat transaksi, untuk mendonasikan sebagian atau seluruh kembalian belanjanya. Atau bisa juga berinfak di luar uang kembalian. Hasil dari donasi, nantinya digunakan untuk program pendidikan dan kesehatan bagi kaum dhuafa. Jika ada lebihnya, akan salurkan untuk program lain," ujarnya. Ismail menambahkan tujuan pengelolalan dana donasi para pelanggan itu, untuk disalurkan kepada mereka yang berhak, serta dipergunakan dalam berbagai program kegiatan amal sosial DD. Selain itu, untuk lebih menguatkan ikatan emosional pelanggan dalam memberikan bantuannya kepada sesama.Mesvhara Kanjaya, Director of Merchandising & Marketing PT Matahari Putra Prima, Tbk, mengatakan senang bisa kerjasama dengan DD. Lembaga nirlaba ini dinilainya bisa dipercaya dan berskala nasional. "Sebagai kelompok usaha ritel di Indonesia, kami memang memilih Dompet Dhuafa sebagai lembaga untuk menjalankan program Infak di kasir ini. Semoga saja program peduli sesama ini mampu membangkitkan semangat kebersamaan para pelanggan untuk membantu saudara-saudara kita yang tergolong kurang mampu," ujarnya. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper