Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Capitalinc merugi Rp1,64 miliar pada kuartal I/2011

JAKARTA: PT Capitalinc Investment Tbk mencatat rugi bersih sebesar Rp1,64 miliar pada kuartal I/2011 dibandingkan dengan laba bersih sebesar Rp1,38 miliar yang dibukukan pada periode yang sama tahun lalu.Direktur Utama Capitalinc Investment Ong Seng

JAKARTA: PT Capitalinc Investment Tbk mencatat rugi bersih sebesar Rp1,64 miliar pada kuartal I/2011 dibandingkan dengan laba bersih sebesar Rp1,38 miliar yang dibukukan pada periode yang sama tahun lalu.Direktur Utama Capitalinc Investment Ong Seng Hoo mengatakan kerugian yang dialami perseroan akibat jumlah beban yang meningkat pada periode tersebut, meskipun pendapatan mencatat pertumbuhan."Rugi periode berjalan sebesar Rp1,64 miliar pada kuartal pertama tahun ini, sedangkan pada periode yang sama tahun lalu mengalami laba sebesar Rp1,38 miliar. Jumlah beban naik menjadi Rp10,19 miliar dari Rp5,57 miliar," katanya dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia sore ini.Jumlah beban terbesar berasal dari beban umum dan administrasi sebesar Rp5,08 miliar, naik dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp3,41 miliar. Perseroan juga mengalokasikan sebesar Rp1,16 miliar sebagai penghapusan dan penyisihan piutang, sedangkan periode yang sama tahun lalu nihil.Adapun, beban rugi perusahaan asosiasi mencapai Rp924,95 juta, sementara periode yang sama tahun lalu mencatat laba Rp75,55 juta.Pada periode tersebut, total pendapatan perseroan naik 15% menjadi Rp7,98 miliar dibandingkan dengan sebelumnya Rp6,95 miliar. Pendapatan terbesar diperoleh dari segmen sewa guna usaha yang meningkat 52% menjadi Rp5,49 miliar dari Rp3,60 miliar. Di sisi lain, pendapatan pembiayaan konsumen turun menjadi Rp1,15 miliar dari sebelumnya Rp1,73 miliar. Penurunan juga menimpa segmen anjak piutang menjadi Rp11,41 juta dari sebelumnya Rp220,97 juta.Perseroan didirikan pada 1983 sebagai induk usaha atau holding yang bertindak sebagai perusahaan investasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham MTFN. Bidang usaha perseroan pada awalnya adalah multifinance yang kemudian dialihkan kepada anak usaha yakni PT Capitalinc Finance. (yes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Errol Poluan
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper