Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI berikan fasilitas kredit untuk Pegadaian

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk memberikan fasilitas kredit modal kerja Rp500 miliar kepada Perum Pegadaian dengan jangka waktu 1 tahun dan bunga 9,5%.Direktur Utama BRI Sofyan Basir mengatakan fasilitas kredit itu telah menambah total pembiayaan

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk memberikan fasilitas kredit modal kerja Rp500 miliar kepada Perum Pegadaian dengan jangka waktu 1 tahun dan bunga 9,5%.Direktur Utama BRI Sofyan Basir mengatakan fasilitas kredit itu telah menambah total pembiayaan kepada Perum Pegadaian yang sejak 1989 hingga saat ini mencapai Rp5 triliun."BRI terus berkomitmen kepada Pegadaian untuk bersama-sama mengembangkan bisnisnya," ujarnya seusai menandatangani akad fasilitas kredit bersama Direktur Utama Perum Pegadaian Suwhono hari ini.Dia menjelaskan fasilitas kredit tersebut memiliki tenor selama 12 bulan. Sofyan berharap Perum Pegadaian terus menambah plafon kredit setiap tahun. "Saya tenteram kalau Pegadaian terus menambah plafon tiap tahun," ujarnya.Pada fasilitas kredit ini, BRI telah menurunkan tingkat bunga dari sebelumnya 10% menjadi 9,5%. Menurut Sofyan, bunga yang cukup rendah tersebut diberikan karena Pegadaian merupakan BUMN yang banyak bekerja sama dengan BRI."Seperti yang saya sebutkan, pinjaman tersebut tujuan penggunaannya sama dengan BRI [yakni untuk pembiayaan mikro], tetapi jalannya yang berbeda," ujarnya.Suwhono mengatakan pinjaman ini akan digunakan untuk modal kerja dalam mengembangkan bisnis yang ditargetkan dapat tumbuh di atas 35% sepanjang tahun ini. Dia menjelaskan aset Pegadaian pada akhir kuartal I mencapai mencapai Rp22 triliun dengan total pinjaman Rp19,4 triliun. (yes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Errol Poluan
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper