Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mustafa: Pembobolan Elnusa karena faktor bank

JAKARTA: Menteri BUMN Mustafa Abubakar menegaskan pembobolan dana deposito PT Elnusa Tbk dari kantor cabang Bank Mega Jababeka sebesar Rp111 miliar tidak akan merugikan anak perusahaan PT Pertamina itu. Dia yakin kondisi keuangan Elnusa tetap stabil,

JAKARTA: Menteri BUMN Mustafa Abubakar menegaskan pembobolan dana deposito PT Elnusa Tbk dari kantor cabang Bank Mega Jababeka sebesar Rp111 miliar tidak akan merugikan anak perusahaan PT Pertamina itu. Dia yakin kondisi keuangan Elnusa tetap stabil, dan telah memerintahkan deputinya yang membidangi Pertamina dan Dirut Pertamina untuk membicarakan secara khusus agar segera ada penindakan secara hukum kepada yang bertanggung jawab, baik di pihak Elnusa maupun Bank Mega."[Pembobolan itu] kita harap tidak menimbulkan kerugian bagi Elnusa, tetapi ini karena faktor perbankan, kata Mustafa menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden, hari ini.Mustafa mengatakan kasus yang dihadapi Elnusa merupakan ulah dari mafia perbankan. Adanya pembobolan di tingkat perbankan diyakininya bukan merupakan bakal raibnya dana Elnusa, melainkan masalah di dalam Bank Mega.Saat ini, tuturnya, direktur keuangan Elnusa sudah dinonaktifkan agar bisa dilakukan pemeriksaan secara independen menyangkut terjadinya pembobolan itu. "Ya [Elnusa tetap stabil]. Itu [dana yang dibobol] bukan punya Elnusa, Bank Mega yang bermasalah, kata Mustafa.Dia tetap berkeyakinan bahwa memang deposito tersebut dimiliki oleh Elnusa, akan tetapi yang mengalami pembobolan adalah Bank Mega.(yn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper