Jasa Marga gelar lomba karya jurnalistik

JAKARTA: PT Jasa Raharja Persero berusaha terus dengan berbagai cara untuk menumbuhkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai arti pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas sehingga dapat terhindar dari bahaya kecelakaan di jalan.Sekretaris Perusahaan
Sekretariat Redaksi | 08 Desember 2010 08:24 WIB

JAKARTA: PT Jasa Raharja Persero berusaha terus dengan berbagai cara untuk menumbuhkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai arti pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas sehingga dapat terhindar dari bahaya kecelakaan di jalan.Sekretaris Perusahaan PT Jasa Raharja Toetik Armiati mengatakan untuk menyukseskan program itu PT Jasa Raharja bekerja sama dengan instansi terkait seperti kepolisian, Kementrian Perhubungan, Dinas Pendapatan Daerah, operator angkutan darat, laut dan udara serta rumah sakit.

Dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya arti keselamatan dalam berlalu lintas itu pada gilirannya dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di jalan, katanya di Jakarta.

Dia mengatakan dalam upaya mengkampanyekan keselamatan dan ketertiban lalu lintas bagi masyarakat luas pihak PT Jasa Raharja telah menggelar dialog public dengan melibatkan kalangan akademisi, mahasiswa, dan intelektual dari barbagai perguruan tinggi di Tanah Air.

Selain itu, lanjutnya, perusahaan juga menyelenggarakan kegatan lomba karya tulis dan fotografi dengan para pesertanya dari para wartawan, fotografer dan masyarakt umum dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-50 pada 1 Januari 2011, sebagai ulang tahun emas.

Lomba karya tulis dan fotografi bertema Peran serta Jasa Raharja dalam membangun kesadaran publik terhadap keselamatan bertransportasi di Indonesia itu berhadiah tropi dan uang sebesar Rp15 juta untuk pemenang pertama, kedua Rp10 juta, ketiga Rp7,5 juta, dan keempat Rp5 juta untuk masing-masing kategori.

Lomba terdiri dari 3 kategori yaitu karya tulis dan fotografi bagi wartawan serta lomba fotografi bagi masyarakat umum itu bertujuan untuk membangun opini publik mengenai pentingnya keselamatan berkendaraan dan eksistensi Jasar Raharja selama 50 tahun, katanya.

Menurut Toetik seluruh karya jurnalistik masuk harus sudah pernah diterbitkan pada periode Januari-Desember 2010, kemudian diserhakan kepada panitia hingga terakhir pada 31 Desember 2010 dan hasil proses penjurian akan diumumkan sebagai pemenangnya pada 9 Januari 2011.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top