Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bom Gereja: Warganet Cegah Penyebaran Aksi Teroris di Medsos

Aksi terorisme peledakan 3 gereja di Surabaya langsung mendapat reaksi dari warganet. Mereka rata-rata menyayangkan dan mengutuk aksi yang menimbulkan korban jiwa dan melukai jemaah yang mau beribadah tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA--Aksi terorisme peledakan 3 gereja di Surabaya langsung mendapat reaksi dari warganet. Mereka rata-rata menyayangkan dan mengutuk aksi yang menimbulkan korban jiwa dan melukai jemaah yang mau beribadah tersebut.

Ucapan ikut berbelasungkawa atas korban dari peristiwa itu juga bermunculan. Mereka juga berharap aparat yang berwenang bisa segera mengungkap aksi yang dilakukan menjelang bulan suci kaum muslimin ini.

“Semoga segera terungkap pelakunya..dan hal ini menjadi yang terakhir kalinya aksi teror di bumi ini,” demikian harapan salah satu warganet di salah satu grup Whatsapp.

Namun, kali ini, yang paling banyak di-share warganet adalah ajakan untuk tidak menyebarkan foto dan video aksi ini di media sosial, karena dianggap akan menyenangkan kelompok teroris.

“Share foto kerusakan dan korban adalah yg menyenangkan teroris..Kurangi atau hentikan penyebaran foto korban dan/atau kerusakan yang mengerikan. Foto yang mengerikan adalah wujud teror dan provokasi. Menyebarkan foto spt itu merupakan tujuan dr teroris..Kita tidak mau mjd alat dr tujuan teroris. #NO share at all.”

“Imbauan dari group kecil ini, Kalau Berantai dan menyebar. Insyaallah, Propaganda teroris tidak berhasil.”

#stopsharingteror, #stopsharegambar, #stopsharevideoteror.

Ada juga warganet yang menyebarkan tagar untuk melawan aksi kekerasan itu, seperti: #kamitidaktakut, #lawanteror, lawan terorisme dan radikalisme, jangan beri tempat hidup di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper